Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Selasa, 3 Oktober 2023 - 19:43 WIB

IWO Jambi Gadeng RS Erni Medika Bagikan Ribuan Masker 

UltimatumNews,JAMBI – Hari kedua, IWO Jambi dan Erni Medika Bagikan ribuan masker di 2 titik, Selasa (3/10/2023) siang. Masyarakat merespon positif aksi sosial tersebut.

Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Jambi kembali melaksanakan kegiatan gerakan bagi-bagi masker.

Setelah kawasan Telanai Pura, kegiatan kali ini berlangsung di kawasan Palmerah, Kota Jambi. Menariknya, IWO mengandeng Rumah Sakit Erni Medika.

Sekitar pukul 11.00 Wib, Ketua PW IWO Jambi, Erwin Majam beserta Sekretaris Wilayah, Sanca, Wakil Ketua, Rakhmad Fadilla dan Bendahara, Dhea Viryza membagikan masker pada penguna jalan.

Berita Terkait  Pj Bupati Bachyuni Deliansyah Hadiri Peringatan HUT Bhayangkara Ke 77

Menariknya, aksi sosial ini turut serta pemilik Rumah Sakit Erni Medika, Erniana yang turun langsung ke jalan membagikan masker.

Jumlah yang dibagikan pun kurang lebih 2 ribu masker kepada pejalan kaki, pengendara, serta pedagang. Pembagian masker ini berlokasi di dua titik, yakni di depan eks Bandara Lama dan di depan Lesehan Sendang Roso Thehok, Selasa Siang, (03/10/2023).

Ketua PW IWO Jambi, Erwin Majam menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan aksi sosial dan spontan dari pengurus IWO setelah kabut asap mengepung Jambi.

Berita Terkait  Pengiriman Baby Lobster Senilai 25 M Digagalkan Tim Gabungab Korps Polairud Baharkam Polri dan Polda Jambi.

“Hari ini Jambi berada di rangking 1 kota berpolusi berdasarkan Iqair.com. Sementara dari ISPU Net Jambi berada di posisi 7, padahal kemarin diluar 10 besar,” katanya.

Sementara Erniana, owner RS Erni Medika mengatakan ikut membagikan masker ini karena tergerak dengan aksi sosial IWO.

“Bentuk kepedulian pada masyarakat Jambi yang sekarang terdampak kabut asap,” katanya usai membagikan masker.

Berita Terkait  Ketua DPRD Memimpin Rapat Paripurna Dalam Penyampaian Nota Keuangan APBD TA 2023.

Ia berharap, masyarakat dapat menjaga kesehatan dengan memakai masker saat beraktivitas diluar ruangan.

“Diharapkan kepada masyarakat untuk mengunakan masker supaya tidak terkena ISPA,” harapnya.

Masyarakat sendiri antusias atas aksi sosial bagi masker itu. Para pengendara motor khususnya terbantu dengan masker gratis tersebut saat mengendarai kendaraan.

“Sangat membantu sekali, semoga bisa membuat masyarakat peduli dan memakai masker saat kabut asap ini,” kata Rino, penguna motor.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Gubernur Cup 2023, Team Sepak Bola Tanjabbar Siap Berikan yang Terbaik Dilaga Semifinal Lawan Merangin 

Berita

Paradila Zahara Bachyuni Hadiri Peringatan Gebyar PAUD 

Berita

Peresmian Penggunaan Gedung Baru Sekretariat PKK Kabupaten di resmikan di Jalan Panglima cama oleh Bupati Tanjab Barat beserta Ketua PKK Kabupaten Tanjab Barat

Berita

Edarkan Sabu Seberat 10 Kilogram, Satu Dari Tiga Pelaku Di Tembak Oleh Ditresnarkoba Polda Jambi.

Berita

Tolak Pergeseran Tapal Batas Tanjab Barat Masyarakat Kumpulkan 1000 Tanda Tangan.

Berita

Diva & AFgan Di Razia. Polisi Amankan Puluhan Dus Minuman Beralkohol Dan Dapati Seorang Pengunjung Positif Gunakan Narkoba.

Berita

Kuasa Hukum RSUD Abunjani Bangko Resmi Laporkan (MG) Pemilik Akun Medsos Ke APH. Akibat Sebar HOAX. 

Berita

Pasca Libur Idul Fitri, Bupati Anwar Sadat Pimpin Apel Pertama Masuk Kerja