Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Jumat, 27 Oktober 2023 - 22:04 WIB

Internasional Coffee Day Bupati Ajak Masyarakat Perkenalkan Kopi Liberika

Ultimatumnews.com,KUALATUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat. M. Ag hadiri Hari Kopi Sedunia atau Internasional Coffe Day 2023, Jumat (27/10). Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Runtuh ini juga turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli, Para Kepala OPD, Kepala Bagian Setda, Komunitas Kopi serta tamu undangan lainnya.

Plt Kadis Koperindag H. Mulyadi S. Pd M. Kes dalam laporannya mengatakan kegiatan diadakan kegiatan Hari Kopi Sedunia ini bertujuan agar mampu mengenalkan kopi Liberika Tungkal komposit, meningkatkan konsumsi kopi Liberika secara lokal, Nasional maupun internasional, memperkuat budaya minum kopi di masyarakat sehingga dapat meningkatkan perekonomian para petani kopi di Tanjung Barat serta memotivasi petani kopi untuk terus meningkatkan produksi dan kualitas kopi.

Berita Terkait  Bupati Ingatkan LAM Menjadi Filter Pengaruh Negatif Budaya Global

” Kegiatan Hari Kopi Sedunia ini diadakan Selama 2 hari 27 Oktober -28 Oktober 2023 di Gedung Runtuh, dengan beberapa kegiatan seperti Kompetisi Cup Tester, Sharing Session,pemutaran Film Kopi Liberika, Pameran Foto dan gravity, workshop serta penampilan sangar musik serase Indonesia Tungkal etnika dan dwipanada musik berbisik “ucap Mulyadi.

Namun ketika menyampaikan kata sambutannya Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag mengatakan dalam rangka Hari Kopi Sedunia atau Internasional Coffe Day, terutama di Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang merupakan salah satu Kabupaten yang memiliki salah satu Kopi khas yaitu Kopi Liberika Tungkal Komposit.

Berita Terkait  Antisipasi Gangguan Keamanan dan Ketertiban di Lapas Ini Pesan Kakanwil Kemenkumham Jambi 

Salah satu hal dalam mempromosikan Kopi Liberika adalah menyajikan kopi tersebut dan untuk cendramata jika ada tamu dan dalam berbagai kegiatan Pemerintah Daerah termasuk juga dalam berbagai Pameran baik di Lokal maupun Nasional. “Hal ini dalam rangka keseriusan kami untuk betul-betul apresiasi Pemerintah Daerah kepada Kopi Lokal salah satunya kopi Liberika sebagai cendramata,” ujar Anwar Sadat Melanjutkan pembicaraan tentang kopi,

Bupati mengungkapkan bahwaadalah pemasaran kopi Liberika adalah menjadi tugas semua pihak guna membuat rekasaya dalam pemasaran produk terutama pemasaran kopi Liberika ini dan tujuan lain perayaan ini adalah untuk memobilitas Pemerintah dalam ekspore kopi dengan begitu diharapkan sekaligus bisa mensejahterakan para petani kopi.

Berita Terkait  Kabur Ke Jambi, Pelaku Pembunuhan Di Sumatera Utara Diringkus Tim Resmob Polda Jambi

“kita telah berkerjasama dengan Petrochina untuk melaksanakan pelatihan membuat kemasan produk, hal ini untuk dapat bersaing dengan produk produk lain sehingga kemasan dapat menarik daya beli dan semoga kopi Liberika Tungkal Komposit yang menjadi kebanggaan Masyarakat dapat dipertahankan keberadaannya dan dikenal Dunia keunikan citarasanya dan digemari para Pecinta Kopi”ucap Bupati

“Sulit mengukur betapa indahnya menikmati secangkir Kopi terutama Masyarakat Tanjungjabung Barat khususnya Masyarakat Tungkal yang dalam keseharian nya selalu meminum kopi “sebutnya mengakhiri kata sambutan. Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diskusi bersama serta diakhiri dengan peninjauan stand pameran.
Sulai

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

GURITA MELILIT JABATAN

Berita

Kepala BPKAD Sebut, Serapan Anggaran Hingga Pertengahan April 2024 Sudah di Angka 13 Persen.

Berita

KWALITAS PELAYANAN PUBLIK DAN KWALITAS RDP 

Berita

Bukan Pemkab. Jalan Simpang Ahok Hingga Buper Sungai Gelam Di Rigid Beton Oleh BPJN Jambi 

Berita

Pererat Silaturahim Insan Pers, ANTARA Jambi Gelar Turnamen Mini Soccer👆

Berita

Kabur Ke Jambi, Pelaku Pembunuhan Di Sumatera Utara Diringkus Tim Resmob Polda Jambi

Berita

Lagi, Pemerintah Tanjab Barat Raih Opini WTP atas LKPD

Berita

HUT Ke-72 Pol Airud Polda Jambi,Gelar Kegiatan Kemanusiaan Donor Darah