Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Muaro Jambi

Senin, 8 Agustus 2022 - 20:57 WIB

Ini Permintaan Lurah Jambi Kecil Kepada Bupati Saat Audience di Maro Sebo.

Ultimatum.id,MUARO JAMBI – PJ Bupati Muaro Jambi Bahyuni ​​Deliansyah menggelar Audience guna menampung Aspirasi Warga Kecamatan Maro sebo melalui sesi tanya jawab bersama Kepala desa Se Maro Sebo. dan dalam kesempatan itu Lurah Jambi kecil Sampaikan Potensi Situs Makam Kuno Rt.08 Durian Rajo.Senin (8/8/22).

Dalam Audience tersebut Rombongan Pj bupatiBupati juga hadir Kadis Dinas pendidikan dan kebudayan Firdaus,Sag.MM. Kadis PUPR,Kadis Dispora,dan Kadis DPMD, Rombongan di sambut oleh Camat Maro Sebo beserta para Sekdes dan Kades Se-Kecamatan Maro Sebo, Seklur dan Lurah Jambi kecil Ketua TP.PKK Desa dan Kelurahan,juga Ketua BPD Maro sebo.

Berita Terkait  Ulil Amri:Serapan Anggaran Tidak Boleh Terlambat. OPD Cepat Selesaikan Dokumen Administrasi DPA. Dan PJ.Bupati Segera Laksanakan Pelantikan. 

Dikesempatan itu,Arman Bunadi,SH selaku Lurah Jambi kecil dalam sesi tanya jawab menyampaikan, melihat Letak Geografis dari khususnya Kampung Tuo,Jambi Tulo,Jambi kecil dari kasat mata terdapat peninggalan sejarah yang selama ini belum banyak diketahui oleh masyarakat.

Yaitu Potensi Wisata Bahri meminta Normalisasi Aliran Sungai sepanjang kelurahan Jambi kecil dan Situs Religi yang terlupakan,Komplek Makam RAJO TINGGI dengan Luas Perkiraan ± 12.000 M² (1,2Ha) Berlokasi di RT. 08 Dusun Durian Rajo Kelurahan Jambi Kecil. dengan tujuan dan maksud memohon kepada PJ Bupati agar peduli dan dapat mengupayakan upaya penelitian.

Dan kemudian Hasil Penelitian, untuk ditindak lanjuti agar dapat ditingkatkan menjadi pengembangan, pemeliharaan oleh pihak terkait, sebagai salah satu Fakta Sejarah yang terlupakan, kemudian untuk dapat tertuang dalam Literatur baik Pemerintah, Akademisi, Arkeologi dan Sejarawan. sesuai bukti-bukti Peradaban untuk diketahui oleh khalayak Umum.

Berita Terkait  Alias, SH., MH Pimpin Apel Perdana Di Halaman Kantor BPBD Kabupaten Muaro Jambi.

Dan Kegiatan Audiensi yang dipimpin oleh PJ Bupati bertujuan memberikan ruang kesempatan bagi camat Maro sebo, H.Isah Sohiburrido. S.Sos.I,M.Ag. untuk mengekspos potensi-potensi yang ada di Kecamatan Maro Sebo.

Dalam Audience Camat maro sebo menyampaikan Potensi,diantaranya potensi Pariwisata Komplek situs Candi Muaro jambi yang ada di kecamatan Maro Sebo, potensi pendidikan Agama, yang mana ada 8 Delapan pondok pesantren yang tersebar di kecamatan maro sebo,potensi perkebunan peternakan dan perikanan, Potensi Keragaman kuliner, juga potensi bidang seni budaya.

Berita Terkait  Pencegahan dan Sosialisasi Karhutla,Tim Patroli Terpadu BPBD Muaro Jambi Laksanakan Patroli Rutin.

Dan juga dalam kesempatan tersebut camat maro sebo juga menyampaikan masalah-masalah umum di kecamatan maro sebo.yakni maslahah infrastruktur jalan menuju situs muaro jambi yang saat ini dalam keadaan rusak dan sangat penting jadi perhatian.

Selain itu yang menjadi skala prioritas di maro sebo yakni rencana pola ruang KSN Kawasan cagar budaya muaro jambi Zona lindung setempat (L2) dan zona perlindungan cagar budaya L5.dan zona budaya karakteristik.

(Wahid).

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Daerah

BPBD Muaro Jambi Laksanakan Pendampingan Pelatiahan PTDB Dan K3 Di UIN STS Mendalo 

Muaro Jambi

Penyelenggaraan Peringatan HAN 2022 Sangat Meriah. Firdaus.S.Ag.MM Sukses Dan Mendapat Apresiasi PJ Bupati Bachyuni Deliansyah.

Berita

Soal Stockpile PT TGM Masih Beraktivitas Rd Jamhuri Menilai” Gelap Dan Hitamnya Warna Perizinan Di Muaro Jambi.

Daerah

Pelaku Perkelahian Berujung Maut di Desa Senaung Berhasil Di Ringkus Polisi

Berita

Pangdam II/Swj Beri Kuliah Umum di Unja,Dengan Tema Jaga Persatuan,Nasionalisme dan Indonesia Emas di tahun 2045

Muaro Jambi

Kadis DLH Muarojambi Sebut, Untuk Tetap Dapat Beraktivitas PT TGM Harus Penuhi Persetujuan Rekomendasi Lingkungan Serta Kajian Arkeologi

Muaro Jambi

Polsek Mestong Adakan Mediasi. Namun Tetap Saja Tuntutan SPTN Agar Dapat Bekerja Tak Di Penuhi Pihak PT SIP.

Berita

Usai Laksanakan Outing Class SMPN 6 Muaro Jambi Laksanakan Projek Wisata Edukasi.