Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Kamis, 17 November 2022 - 19:48 WIB

Hanya Pencitraan, Pembangunan Stadion Center Di Muarojambi Wajib Batal.Pemprov Dan Dewan Harus Bertanggung-jawab.

Ultimatum.id,JAMBI – Dinilai hanya pencitraan bagi pemerintah dan tidak memberikan efek kepada masyarakat luas, pembangunan stadion center yang telan anggaran ratusan milyar di kawasan Pijoan kabupaten Muaro jambi wajib dibatalkan,dan kemudian tidak hanya pemerintah,Dewan selaku pengesah anggaran juga harus bertanggungjawab atas polemik yang tengah terjadi,demikian yang dikatakan Raden Jamhuri Aktivis senior Provinsi Jambi.(17/11/22)

Bermula atas adanya rencana pembangunan stadion center oleh Pemprov Jambi yang kemudian pembangunan stadion yang memakan anggaran jumbo itupun mendapat restu DPRD dengan anggarannya sudah di sahkan oleh anggota DPRD provinsi Jambi,

Gedung yang akan dibangun tersebut sesuai dengan yang tertuang dalam Nota Kesepakatan Bersama antara Pihak Gubernur dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi dengan Nomor: NK.988/1629/DPRD/X/2021 yang ditanda tangani pada tanggal 17 November tahun 2021, atau dilakukan setelah direncanakan dan disetujui serta disepakati oleh para pihak dengan kekuatan hukum mengikat.

Berita Terkait  Ditabrak Pajero dari Belakag, Mobil Mahasiswa Hantam Pagar Beton 

Namun di tengah perjalanan pemrrov mendapat gugatan surat somasi dari masyarakat yang mengclaim sebagai pemilik sah tanah lokasi pembangunan stadion center tersebut.

Pemprov mendapat surat somasi dari masyarakat melalui kuasa hukumnya dari Yayasan Pendidikan Jambi, terkait lahan pembangunan stadion center,yang oleh pemprov stadion yang memakan anggaran jumbo tersebut direncanakan akan dibangun di kawasan Pijoan kabupaten Muaro jambi,

Dan atas adanya somasi terhadap Pemprov tersebut membuat salah seorang Anggota DPRD Provinsi Jambi dari Fraksi Partai Gerindra Abun Yani meminta pemerintah agar tidak melanjutkan pembangunan stadion center tersebut.

Yang mana meskipun pada awalnya kawasan lokasi pembangunan memang dianggap clean and clear hingga anggaran untuk pembangunan di sahkan oleh dewan.

Berita Terkait  BATUBARA ATAUKAH BATU SANDUNGAN ?

“Karena ini menyangkut uang rakyat jangan sampai uang rakyat ratusan miliar sia-sia, lebih baik uang itu digunakan untuk bangun infrastruktur dan pemulihan ekonomi masyarakat, ” Kata Abun Yani seperti dikutip dari media tribun Jambi.

Menyikapi pernyataan politisi Gerindra tersebut,Raden Jamhuri direktur eksekutif LSM sembilan Jambi menyebut, jika tidak hanya pemprov saja melainkan Dewan juga yang harus bertanggungjawab atas apa yang tengah menjadi persoalan terkait rencana pembangunan stadion center di Pijoan kabupaten Muaro Jambi itu.

“Selain Pemprov, termasuk dewan mesti bertanggungjawab atas disyahkannya anggaran super jumbo tersebut, tanpa persetujuan dewan polemik anggaran tersebut tidak akan pernah terwujud.” Ungkap Raden Jamhuri.

Berita Terkait  Lagi, Pemerintah Tanjab Barat Raih Opini WTP atas LKPD

Lebih lanjut Jamhuri juga mengatakan, “Disomasi atau tidak stadion tersebut, pembangunan wajib batal, karena tidak memberi multi player efek kepada perekonomian masyarakat secara nyata.

“Masih banyak kegiatan yang menjadi skala prioritas peningkatan kesejahteraan masyarakat,bukan hanya merupakan pencitraan semata,” Tambahnya,

Kepada pihak kuasa hukum dari Yayasan Pendidikan Jambi,yang telah melayangkan surat somasi pada Pemerintah Provinsi Jambi Jamhuri memberikan Apresiasi.

“Kami apresiasi pihak yayasan yang sudah melakukan somasi dan berharap proses hukumnya tidak hanya terhenti sebatas lobi-lobi politik.” Harap Aktivis senior provinsi Jambi ini.

Untuk diketahui saat ini stadion center yang akan menelan biaya sebesar Rp. 250.000.000.000,00 (Dua Ratus Lima Puluh Miliar).proses tendernya sedang berlangsung, meskipun belum ditentukan pemenang tendernya.

(Wahid)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

GURITA KONFLIK KEPENTINGAN 

Berita

DOSA TUMBUHAN RUSAK PIKIRAN

Berita

Bupati Ajak Masyarakat Bersyukur Tanjabbar Banyak Ulama Sebar Ilmu Agama

Berita

Diduga Dibelit AS Mesin Kapal Saat Melaut, Nelayan Asal kelapa Gading Tewas

Berita

Raih Suara Terbanyak. Timses “Optimis Ade Asmara Duduk Jadi Dewan Dapil 1,Kami Minta KPU Muaro Jambi Tetap Netral.”

Berita

Kepala BPKAD Sebut, Serapan Anggaran Hingga Pertengahan April 2024 Sudah di Angka 13 Persen.

Berita

Kuasa Hukum RSUD Abunjani Bangko Resmi Laporkan (MG) Pemilik Akun Medsos Ke APH. Akibat Sebar HOAX. 

Berita

Jalan Rusak.5 Bulan Armada Batubara Beraktivitas,Jika Pemkab Muaro Jambi Tutup Mata Warga Ancam Tutup Jalan.