Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Selasa, 23 Agustus 2022 - 17:56 WIB

Gunakan Kapal Cepat Ditpolairud, 3 Pelaku Dompeng PETI Diamankan

Ultimatum.id,BATANGHARI – Direktorat Reserse Kriminal Khusus akhirnya mengamankan 3 pelaku yang biasa beraktivitas melakukan Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) dengan Dompeng di atas aliran sungai Batanghari, Selasa (23/8/22).

Tertangkapnya pelaku dompeng ini berkat kerjasama antara Ditreskrimsus Polda Jambi dengan Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara Polda Jambi yang menyisir perairan sungai Batanghari dan ditemukan aktivitas illegal mining (PETI) di wilayah Pulau Raman Kecamatan Pemayung Kabupaten Batanghari.

Berita Terkait  Paradila Zahara Bachyuni Hadiri Peringatan Gebyar PAUD 

Dengan Kapal Cepat milik Ditpolairud Polda Jambi, 3 pelaku berhasil diamankan yang sebelumnya sempat kabur karena mengetahui petugas datang untuk melakukan penindakan.

Dirreskrimsus Polda Jambi Kombes Pol Christian Tory menyebutkan bahwa, 3 pelaku ini sempat kabur dan terjun ke Sungai Batanghari namun kita lakukan pendekatan persuasif sehingga berhasil kita amankan.

Berita Terkait  Korem 042/Gapu Tanam Perdana 10.000 Bibit Cabai Merah,Kendalikan Inflasi Pangan di Provinsi Jambi

” Beberapa pelaku ada yang kabur, namun kita berhasil amankan 3 pelaku untuk kita lakukan pemeriksaan untuk dilakukan pengembangan,” ujarnya.

Saat ini beberapa barang bukti yang digunakan untuk melakukan aktivitas PETI kita serta 3 pelaku sudah kita amankan di Mapolda Jambi.

” Kita akan tindak jika masih kita temukan aktivitas PETI di aliran sungai Batanghari, ” tegas Dirreskrimsus.

Berita Terkait  Plt. Kalaksa BPBD Kabupaten Muaro Jambi Menghadiri Peringatan Bulan Resiko Bencana (PRB) di Balikpapan - Kaltim

Sementara itu Dir Pol Airud Polda Jambi Kombes Pol Michael Mumbunan menyebutkan bahwa kita bersama Ditreskrimsus Polda Jambi terus membantu dalam hal penindakan aktivitas PETI di aliran sungai Batanghari, yang mana tugas kita menjaga alam serta kelestarian lingkungan jangan sampai tercemar oleh oknum yang tidak bertanggung jawab akibat aktivitas PETI, pungkasnya. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Merasa lahan diserobot Warga Kota Jambi Resmi lapor Warga Muaro Jambj Ke Polda. 

Berita

Kabupaten Muaro Jambi Berhasil Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Tahun 2023

Berita

Pantau Langsung Pengamanan Pemilu, Dir Polairud dan Dir Binmas Polda Jambi Gunakan Kapal Klotok ke TPS

Berita

Bupati Anwar Sadat Resmikan Masjid Hj. Masna

Berita

Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award

Berita

KEKAYAAN NEGARA SALAH URUS SALAH KELOLA.

Berita

Berhasil Ungkap 52,4 Kilogram Sabu, 19 Personil Satresnarkoba Polresta Jambi Terima Penghargaan dari Kapolda 

Berita

Bupati Tanjabbar Menyambut Kunjungan Panitia Muscab IKA PMII