Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Senin, 8 Agustus 2022 - 09:18 WIB

Firmansyah:Jika Satu Bulan Kedepan KSM Aurduri Permai Tak Mampu Kelola Sampah Dengan Benar Akan Ditutup.Jainal:Kita lihat saja Nanti.

Ultimatum.id, MUARO JAMBI – Setelah mencuat ke publik bahwa buruknya pengelolahan sampah oleh KSM TPS 3R Perumahan Aurduri Permai hingga kemudian menjadi permasalahan warga,lalu mendapat perhatian khusus Disperkim dengan memanggil perwakilan pengelola KSM TPS 3R tersebut guna mencari solusi terbaik, ahirnya Firmansyah Kadis Perkim Ancam akan Tutup KSM TPS tersebut.(8/8/22).

Langkah yang sudah di ambil untuk penyelesaian persoalan sampah yang di kelola KSM tersebut Kadis Perkim Firmansyah pada (4/8) telah mengundang para pengelola kelompok swadaya masyarakat (KSM ).bahkan juga ikut di undang ketua Rt bersama Kepala Desa Mendalo Darat untuk hadir di ruangan dinas perumahan dan pemukiman (Perkim Muarojambi).

Namun pada pertemuan tersebut kepala desa Mendalo Darat tidak nampak, bahkan tak satupun perwakilan dari pemerintahan desa Mendala Darat yang datang menampakan Diri membuat Kadis Perkim Kecewa.

Berita Terkait  Ketua DPRD Tanjabtim Pinta Pemda Dan PTPN VI Perbaiki Akses Jalan Penghubung Dua Kecamatan Yang Rusak Parah.

“Saya sangat kecewa dengan Kepala Desa Mendalo Darat.Saya undang dan juga saya telepon bahkan tidak ada juga perwakilan dari pemerintahan desa untuk hadir pada saat ini, padahal ini menyangkut wilayah beliau yaitu wilayah desa mendalo darat.”Kesal Firmansyah

Kadis Perkim juga mengungkapkan kekesalannya kepada Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM)TPS 3R atas kinerja pengolahan sampah mereka, yang mana kinerja pengelola berbanding terbalik dengan harapannya, semustinya mengelola sampah harus dengan benar sesuai dengan harapan masyarakat.

“KSM itu haruslah mengelola sampah tersebut sesuai prosedur dan sesui perjanjian awal dengan masyarakat, kalaulah sampah tersebut dikelola dengan baik bisa menghasilkan nilai ekonomis dan tidak menimbulkan permasalahan di tengah masyarakat.”Sampainya.

Firmansyah juga memberikan batas waktu bagi KSM TPS 3R perumahan Aurduri Permai untuk berbenah, dan Ia pun juga berjanji akan memantau perjalan sampah ini.

Berita Terkait  BREAKING NEWS : Kebakaran Terjadi Lagi di Kuala Tungkal

“Apabila dalam waktu 1 bulan kedepan KSM tersebut tidak bisa menjalankan dengan baik sampah-sampah itu agar diolah dan dipisahkan, dan diaktifkan kembali mesin-mesin pencacah sampah, agar sampah tersebut tidak busuk dan tidak mengganggu masyarakat setempat dan juga dapat menghasilkan nilai ekonomis maka KSM tersebut akan kita pindahkan ke tempat yang lain. “Ujar Firmansyah.

Dan Firmansyah juga berjanji,bahwa Dirinya dalam waktu dekat ini akan turun langsung ke KSM untuk meninjau apakah benar laporan masyarakat bahwa KSM TPS 3R ini tidak berfungsi lagi sebagaimana mestinya.

Sementara itu perwakilan dari pihak KSM TPS 3R Aurduri Permai Hendri Afriyandi selaku sekretaris yang hadir dalam pertemuan di Dinas Perkim, melalui media kepada masyarakat juga berjanji akan membenahi kinerja pengolahan sampah yang mereka kelola.

Berita Terkait  Tentang Keputusan Gubenur Lantik Dirut RSUD Raden Mataher.Aktivis Jambi Akan Demo Ke Kejati Selama Dua Hari Berturut-turut. 

“Kami selaku pengurus KSM akan menjalankan dan membenahi dan akan siap mengelola KSM tersebut dengan baik dan benar sesuai dengan Arahan pak kadis perkim Firmansyah,dan kita kembali sesuai tupoksi nya seperti perjanjian awal.” ungkap Afriyandi.

Senada dengan Kadis Perkim, menanggapi itu semua,Jainal Abidin yang juga didampingi oleh Aktivis LSM Indonesia Moralty Wotch (IMW) Edi kobar dan para tokoh masyarakat para ketua RT menegaskan.

 

“Kita lihat nanti apabila dalam waktu satu bulan,KSM tersebut tidak juga ada kemajuan dan perubahan untuk mengolah sampah itu dengan sempurna sesuai Juknis awal,maka silahkan cari tempat lain, atau pindahkan dari perumahan Aur duri permai ini.” Tegas Jainal

 

(Wahid.)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Mulai Tanggal 17 Hingga 30 April, Angkutan Batu bara Tidak Boleh Melintas Saat Arus Mudik dan Arus Balik 

Berita

Proyek Stadion Tarif Internasional Pemprov Jambi Gagal. Dan Diwarnai Dengan Kegagalan lelang Tender

Berita

Sebabkab Kemacetan Puluhan Angkutan Truk Batubara Dengan berbagai kesalahan.Ditilang Polisi

Berita

134 Desa di Tanjab Barat Sudah Miliki Da’i Desa

Berita

KEBIJAKAN VERSUS KEPENTINGAN

Berita

Kesbangpol Jambi Lakukan Pengawasan Keberadaan WNA di Kabupaten

Berita

AKSI POLITIK KEBIJAKAN CARI PANGGUNG

Berita

Pererat Sinergitas Antara Pers dengan POLRI,Polsek Mendahara Ilir,Sambut Hangat Kunjungan Awak Media.