Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita / Daerah / Tanjabtim

Selasa, 13 September 2022 - 22:41 WIB

Ditpolairud Polda Jambi Berikan Pengobatan Gratis dan Paket Sembako ke Masyarakat Pesisir Terpencil

Ultimatum.id,TANJABTIMUR – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, Kepolisian Daerah Jambi melalui Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara Polda Jambi menggelar Bhakti Sosial Pengobatan Gratis dan Pembagian Paket sembako kepada Masyarakat Pesisir, Selasa (13/9/22).

 

Direktur Kepolisian Perairan dan Udara Polda Jambi Kombes Pol Michael Mumbunan menyebutkan bahwa kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan digelar di Kelurahan Tj. Solok, Kecamatan Kuala Jambi Kabupaten Tanjab Timur.

 

” Kegiatan pengobatan gratis yang kita laksanakan bekerjasama antara Markas Unit Patroli Kampung Laut Ditpolairud Polda Jambi dan Puskesmas Kecamatan Kuala Jambi Kabupaten Tanjab Timur,” ujarnya, (13/9/22).

Foto : Dhea
Panitia melayani Warga Parit Ban Kelurahan Tanjung Solok Kecamatan Kuala Jambi 

Dilanjutkan Kombes Pol Michael Mumbunan bahwa bakti sosial dan bakti kesehatan ini dilaksanakan di daerah terpencil dengan Jumlah 90 KK yaitu di Parit Ban Kelurahan Tanjung Solok Kecamatan Kuala Jambi Kabupaten Tanjab timur yang lokasinya tidak bisa dilalui menggunakan Kapal Polri karna perairan dilokasi ini sedang mengalami Surut.

Berita Terkait  Polri Bersama LDII dan Senkom Tandatangani MOU Penguatan Moral dan Karakter Bangsa

 

” Kita bawa bantuan sosial dan tenaga kesehatan menggunakan Speddboat serta kapal Ditpolairud, ” lanjutnya.

Berita Terkait  Tekan Inflasi Pemkab Muarojambi galakkan Gerakan Menanam Cabe, Dan Anggarkan Dana Untuk Kelompok Tani Rp.5 Milyar.

 

Ditambahkan Dir Pol Airud, kegiatan dipimpin Kasubditpatroli AKBP Lukman Dirpolairud Polda Jambi beserta Personel dan Camat Kecamatan Kuala Jambi beserta Perangkatnya untuk membantu masyarakat pesisir, pungkasnya.

Foto :Dhea
Saat Kasubditpatroli Ditpolairud Polda Jambi AKBP Lukman Berikan bantuan ke warga

Sementara itu Kasubditpatroli Ditpolairud Polda Jambi AKBP Lukman menyampaikan dengan bantuan yang kita berikan masyarakat sangat terbantu dengan kegiatan ini dan sangat berterima kasih kepada Ditpolairud Polda Jambi” ucap Camat Kuala Jambi dalam kata sambutan pada pembukaan kegiatan Pengobatan Gratis ini.

Berita Terkait  Gunakan Kapal Cepat Ditpolairud, 3 Pelaku Dompeng PETI Diamankan

 

” Pada kegiatan ini Personel dan tenaga kesehatan juga mendatangi kerumah Warga yang sakit parah dan tidak mampu lagi untuk hadir dilokasi,” ungkapnya.

 

AKBP Lukman juga menambahkan, sebanyak 71 orang yang melakukan pengobatan dengan keluhan penyakit, Demam, Batuk, Hypertensi, Reumatik, DM dan lainnya.

 

” Kita juga berikan untuk obat yang diberikan kepada Masyarakat yaitu Paracetamol, ambodifin, sinfastain, ransoprazole, CTM. Furosumede, ambriksol, cyfro, amoxilin serta Vitamin,” pungkasnya.

 

Adapun jumlah bingkisan sembako yang didistribusikan kepada Masyarakat sebanyak 100 Paket. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Tanjungjabung Barat Drs.H.Anwar Sadat,M.Ag Apresiasi Usaha Hulu Migas Maksimalkan Potensi Alam

Berita

Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran, Dirlantas Polda Jambi: Yang Melintas Hanya Angkutan Sembako, dan BBM 

Berita

BPBD Kabupaten Muaro Jambi Rutin Gelar Apel Pagi Setiap Senin

Berita

Pria di Teluk Nilau Meninggal Gantung Diri di Kamar Mandi

Berita

4 Pelaku Pemain Judi Online Di Jambi Diamankan Satreskrim Polresta Jambi

Berita

Kapolda Jambi Pada Apel Pagi, Minta Jajaran Bekerja Profesional Agar Di Cintai Masyarakat.

Berita

NODA KOTOR SAKU DEMOKRASI

Berita

Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag memimpin Apel Gabungan dan Silaturahmi ASN dan Non ASN pasca cuti lebaran Idul Fitri 1445 H/2024 M di Alun-Alun Kuala Tungkal