Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Sabtu, 5 November 2022 - 14:37 WIB

Ditlantas Polda jambi Terapkan Jam Operasional Buka Tutup Mobilitas Angkutan Batubara

Ultimatum id,JAMBI – Permasalahan macet akibat kendaraan truk batubara kian hari makin menuai pro dan kontra. Seperti yang terjadi pada masyarakat kecamatan palmerah terutama pada masyarakat yang tinggal di jalan ruas lingkar selatan.

Pada pertemuan tatap muka jumat (4/11) yang dihadiri oleh Ketua DPRD Provinsi jambi, Ditlantas Polda jambi, Kadishub, kapolresta jambi serta forum ketua RT/RW kecamatan palmerah, masyarakat meminta stakeholder terkait dapat mengatur Jam Operasional serta parkir kendaraan batubara tersebut.

Berita Terkait  Satreskrim Polres Tanjab Barat Amankan Warga Muaro Jambi.

Ditlantas polda jambi Kombes Pol Dhafi dalam pertemuan tatap muka tersebut menyampaikan agar lima pilar pemangku kepentingan jalan dapat menjalankan tugas nya dengan sebaik-baiknya dan menggunakan aplikasi simpang bara.

“kita akan mengatur jam operasional angkutan kendaraan truk batubara sehingga tidak mengganggu aktivitas masyarakat di jam jam tertentu, serta kita juga menghimbau agar kendaraan batubara tidak parkir liar dijalan,” ujarnya.

Lanjut Ditlantas Polda jambi Kombes Pol Dhafi “Pengaturan mobilisasi angkutan truk batubara bertujuan agar tidak ada kemacetan dijalan, Hal tersebut dikarenakan jumlah angkutan truk batubara melebihi kapasitas daya tampung di pelabuhan talang duku”,

Berita Terkait  Sekda Tanjabbar Lantik 9 Penjabat Struktural dan Fungsional

Akibat tidak tertampungnya di pelabuhan talang duku mobil truk angkutan batubara terpakir liar di bahu-bahu jalan.

“kita meminta agar stockpile yang ada di pelabuhan talang duku menyediakan kantung parkir agar truk angkutan batubara yang masih mengantri untuk bongkaran bisa menunggu dikantong parkir sehingga tidak mengganggu pengguna jalan”.

Berita Terkait  Hanya Pencitraan, Pembangunan Stadion Center Di Muarojambi Wajib Batal.Pemprov Dan Dewan Harus Bertanggung-jawab.

Selain itu dalam pertemuan tersebut ketua DPRD Provinsi Jambi juga menegaskan kepada Kepala dinas perhubungan untuk menganggarkan pengadaan kendaraan derek untuk tahun 2023 serta membuat rambu-rambu di sepanjang Jalan Lingkar Selatan.

Adapun rambu-rambu tersebut yaitu rambu-rambu dilarang parkir dan rambu-rambu dilarang berhenti.

Ketua DPRD Provinsi Jambi juga meminta Dishub bisa membuat rambu-rambu sementara berupa spanduk yang seragam untuk di tempatkan pada ruas jalan lingkar selatan” Tutupnya.(Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Reses Agustian Mahir. Masyarakat Jambi Tulo Minta Infrastruktur Jalan Dan Lampu Penerbangan, 

Berita

KOMPETENSI DAN REGULASI MELAHIRKAN SITUASI

Berita

Dirut RSUD Kolonel Abundjani Bangko Nyatakan Pembuangan & Penanganan Limbah DI RSUD Sudah Secara Profesional Sesuai SOP. 

Berita

Bupati Hadiri Sertijab Kepala Perwakilan BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi

Berita

Gunakan Kapal Cepat Ditpolairud, 3 Pelaku Dompeng PETI Diamankan

Berita

Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya. 

Berita

Bupati Tanjab Barat menghadiri apel kesiapan malam takbiran di Mapolres Tanjab Barat

Adventorial

Puluhan Calon PPPK Datangi DPRD Muaro Jambi, DPRD Minta”Agar Honorer Yang Masa Pengabdian Lebih Lama Diprioritaskan.