Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Senin, 22 Mei 2023 - 11:30 WIB

Dirut RSUD Kolonel Abundjani Bangko Nyatakan Pembuangan & Penanganan Limbah DI RSUD Sudah Secara Profesional Sesuai SOP. 

UltimatuNews,MERANGIN – Biohazard adalah organisme, atau zat yang berasal dari organisme, yang menimbulkan ancaman bagi kesehatan manusia. Hal ini dapat mencakup limbah medis,sampel virus, mikroorganisme atau racun (dari sumber biologis) yang dapat berdampak pada kesehatan manusia dan hewan maka dari itu harus di tangani sesuai SOP.(22/5/23)

 

Direktur Rumah Sakit Kolonel Abundjani Bangko dr. H. Irwan Kurniawan pada awak media ini menyampaikan,pihak rumah sakit sangat memprioritaskan SOP penanganan Limbah limbah dari rumah sakit yang dipimpinnya.

Berita Terkait  Polresta Jambi Gelar Operasi Zebra 2022

“Dalam penanganannya harus secara Profesional dan mengikuti SOP karena ada limbah di tangani pihak Ketiga dan ada limbah yang hanya bisa ditangani oleh Ipal Rumah Sakit”Jelasnya.

Berita Terkait  Tekan Inplasi Bupati Tanjabbar Gelar Rapat Koordinasi Bersama OPD. 

Seperti kita ketahui bersama, limbah medis yang tergolong pada beberapa jenis ini dapat membahayakan bila tidak di utamakan pada penanganannya.

“Penangan Limbah menjadi prioritas disebabkan ada akibat buruk bila limbah tidak dalam penanganan serius,maka dari itu, pihak rumah sakit benar-benar mengkondisikan Pembuangan dan penanganan limbah secara profesional sesuai SOP nya.” Tegasnya.

Berita Terkait  Gunakan Kapal Ditpolairud, Kapolda Jambi Serahkan Bantuan Sembako ke Masyarakat Terdampak Banjir 

Pengaman limbah ujar Direktur berupa limbah Pada dan Limbah Cair. Penanganan nya tentu sesuai SOP nya, sedangkan untuk kelanjutan Penahanan ada limbah yang di tangani pihak ketiga berupa limbah padat dan limbah cair yang masuk ke IPAL yang di miliki rumah sakit. Tutup Irwan

(Red)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolres Tanjabbar Hadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah dan Hardiknas Tahun 2023

Berita

Internasional Coffee Day Bupati Ajak Masyarakat Perkenalkan Kopi Liberika

Berita

Tuan Rumah Kompetisi KOSN Dan FLS2N 2023. SMPN 6 Muaro Jambi Raih Juara Umum. 

Berita

Bupati Tanjung Jabung Barat Gelar Pertemuan dengan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Jambi

Berita

BPBD Muarojambi Sosialisasi Bersama Penyuluh Ahli Muda KPP Tentang Perpajakan.

Berita

Pererat Silaturahmi Dengan Masyarakat,Kodim 0419 / Tanjab Gelar Pertandingan Olahraga dan Lomba pada perayaan HUT TNI ke-77,

Berita

Bupati Apreasi Kegiatan Turunkan Angka Stunting di Tanjabbar

Berita

Soal Anggaran RSUD Ahmad Ripin Yang Diduga Tumpang Tindih, Jamhuri Sebut Pihak Yang Paling Bertanggung jawab.