Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Rabu, 8 Maret 2023 - 11:43 WIB

Dirut RSUD Abunjani Bnagko Dampingi Bupati Merangin,Lobi DAK di Kemenkes.

Ultimatum.id,Merangin – Direktur Rumah Sakit Umum Bangko Dr Irwan Kurniawan dampingi Bupati Merangin H Mashuri melakukan kunjungan ke Gedung Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia, guna untuk meloby Dana Alokasi Khusus (DAK), bidang kesehatan serta Keluarga Berencana (KB), tahun anggaran 2024 pada Rabu 08/03/2023.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Kepala Bappeda Merangin Dr Agus Zaenudin, Kadis Kesehatan Merangin drg Soni dan jajaran diterima dr Sunarto M Kes Sesditjen Pelayanan Kesehatan Kemenkes di ruang kerjanya.

Berita Terkait  Tiada Henti Sumur Bor Ilegal Di Desa Bungku Semburkan Minyak,Tim Gabungan Polisi Bersama EP Pertamina Turun Ke lokasi.

Disela-sela obrolan yang berlangsung cukup santai itu, bupati mengajukan permohonan pengadaan sarana prasarana dan alat kesehatan RSUD Kol Abundjani melalui DAK bidang kesehatan dan KB tahun anggaran 2024.

Berita Terkait  Pj Bupati Muaro Jambi Buka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke- 51 Tahun 2023 Tingkat Kecamatan Kumpeh, Di Desa Sogo,

‘’Alhamdulillah permohonan yang kita ajukan sudah diterima dan sedang dipelajari oleh Kemenkes RI, mudah-mudahan apa yang kita inginkan bisa terwujud, sehingga akan sangat membantu operasional rumah sakit kita,’’ujar Bupati.

Diakui bupati, memang sarana prasarana dan alat kesehatan RSUD Kol Abundjani sekarang ini belum cukup memadai. Sementara ketersediaan dana di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah tidak mencukupi untuk belanja tersebut.

Berita Terkait  Ratusan Botol Miras Berbagai Merek dan 920 Liter Tuak, Dimusnahkan Polres Tanjabbar

‘’Untuk itulah kita sedang memperjuangkan dana pusat, untuk bisa melengkapi kebutuhan sarana prasarana dan alat kesehatan rumah sakit kita,’’terang Bupati dibenarkan drg Soni dan Direktur RSUD Kol Abundjani dr Iwan

(**)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Dit Pol Airud Polda Jambi Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah Sambut HUT ke 73

Berita

Cek Kesiapan Pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru, Kapolres Sarolangun Cek Langsung ke Gereja HKBP

Berita

Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran, Dirlantas Polda Jambi: Yang Melintas Hanya Angkutan Sembako, dan BBM 

Berita

Ditpolairud Polda Jambi Lakukan Pembaretan Kepada 10 Bintara Remaja

Berita

Polda Jambi Berhasi Ungkap 82 Kasus Dari Januari- Agustus 2022

Berita

Terkesan Ada Pembiaran. Bertahun-tahun Aset Sejarah Kabupaten Muaro Jambi Dijarah.

Berita

Pemkab Muaro Jambi Melalui BPBD Sosialiasikan Penyelenggaraan Rehabilitasi Dan Rekonstruksi Penanganan Pasca Bencana.

Berita

Tanggujawab Pemerintah. Maraknya Aktivitas PETI Di Merangin Akibat Faktor Desakan Ekonomi Masyarakat Yang Semakin Berat.