Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Kamis, 9 Maret 2023 - 22:55 WIB

Di Buka Langsung Oleh PJ Bupati.MTQ Ke-52 Tingkat Kecamatan Sekernan Sangat Meriah. 

Ultimatum.id,MUARO JAMBI – Bertempat di lapangan Bola kaki Desa Pulau Kayu Aro Kecamatan Sekernan Kabupaten Muaro Jambi berlangsung dengan meriah,kegiatan Pembukaan Musabaqoh tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-52 Tingkat Kecamatan.

Namun ada yang istimewa dalam pergelaran MTQ tingkat kecamatan kali ini,yang mana tidak hanya Camat Sekernan M Ikbal beserta istri saja yang hadir, juga nampak dilokasi kehadiran Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah yang didampingi Ketua PKK Kabupaten Muaro Jambi turut memeriahkan kegiatan MTQ tingkat kecamatan ini,Kamis malam (09/03/23)

M.Ikbal selaku Camat Sekernan dalam sambutanya mengucapkan terima kasih dan sekaligus menyampaikan rasa banggaanya kepada Pj Bupati Muaro jambi yang telah berkenan hadir serta membuka langsung acara MTQ Ke 52 Tingkat Kecamatan Sekernan ini.

“Terimakasih kepada Bapak Pj Bupati beserta Istri telah berkenan hadir dan turut memeriahkan kegiatan ini. pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan ini adalah merupakan bentuk upaya pembinaan dan pengawasan dari pemerintah kecamatan melalui pemerintah desa dalam bidang keagamaan.” Sampai Camat.

M. ikbal Camat Sekernan saat menyampaikan Kata Sambutannya. 

Lebih lanjut M.Ikbal memaparkan, bahwa angaran dalam pelaksanaan MTQ ini bersumber dari dana gabungan, diantaranya selain dari anggaran dana pemerintah kecamatan ada juga anggaran dari pihak desa juga dibantu oleh solidaritas para donatur dari masing-masing kepala desa Se-kecamatan Sekernan.

Berita Terkait  ANTARA KEPASTIAN HUKUM DAN KEBAL HUKUM

Hal senada juga disampaika oleh Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah dalam kata sambutannya Pj Bupati juga menyampaikan kebanggaannya Dirinya yang dapat hadir dalaam kemeriahan acara MTQ tingkat Kecamatan kali ini.

“Terakhir saya hadir di desa ini tahun 2010 ,waktu itu ketika ada penanganan banjir, dimana saya masih sebagai kabag pelengkapan,saya hadir bersama Pak Burhanuddin Mahir”Sampai PJ Bupati.

Berita Terkait  Gelar Musrembangdes Sungai Jambat, Bahas Infrastruktur serta Penggalian Sungai Primer dan Sekunder. 

PJ. Bupati lebih lanjut menceritakan kejadian tahun 2010 lalu,saat banjir tahunan yang mana Dirinya berupaya menyiapkan tanah di dekat LP Perempuan, namun saat diadakan perundingan masyarakat tidak mau pindah dengan alasan menjaga marwah dari masyarakat desa pulau kayu Aro.

Selanjutnya Bachyuni Deliansyah mengajak. kepada masyarakat untuk mensukseskan penyelenggaraan MTQ ke 52 ini ,

“saya merasa terharu melihat penampilan tarian dari masyarakat ,mulai dari anak-anak ikut mensukseskan artinya kita semua mempunyai keimanan,dan saya berharap yang tampil adalah Qori-qoriah terbaik ditingkat kabupaten nantinya merupakan putra dan putri daerah asli, karena kita mempunyai sumber daya manusia yang baik “ Harap PJ Bupati.

Sementara itu dalam sambutan Kades Desa Pulau Kayu Aro, Hikmah yang sekaligus merupakan ketua panitia pelaksanaan MTQ Ke 52 Tingkat Kecamatan itu mengucapkan terima kasih atas kehadiran Pj Bupati Muaro Jambi beserta rombongan yang telah menghadiri pembukaan MTQ .

Berita Terkait  Ketua DPRD Tanjabtim Pinta Pemda Dan PTPN VI Perbaiki Akses Jalan Penghubung Dua Kecamatan Yang Rusak Parah.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada panitia desa Pulau Kayu Aro dan seluruh masyarakat termasuk.para pemuda dan pembudi yang hebat yang telah berpartisipasi dalam. mensukseskan acara ini”Sampai Kades.

Tabuhan beduk oleh Bacnyuni Deliansyah Pj Bupati Muaro jambi yang didampingi oleh M. ikbal,Camat Sekernan.

MTQ Ke 52 Tingkat Kecamatan Sekernan ini mengusung Tema Dengan Musabaqoh Tilawatil Qur’an Kita Wujudkan Generasi Muda Yang Religius Dalam Menyongsong Muaro Jambi Bergerak Mantap Bersama Sekernan Hitss.

Turut hadir dalam memeriahkan acara MTQ Tingkat Kecamatan tersebut beberapa Kepala OPD Lingkup Perkantoran,Kesra Kabupaten Muaro Jambi,Ketua Forum dan Anggota BPD,Kepala Desa /Lurah, Se-kecamatan Sekernan, Dewan Hakim serta Tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainnya.

(Wahid)

 

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Didampingi Ketua TP PKK Hj Fadhhila Sadat Silaturahmi Ke Yayasan Ibnu Sina

Berita

Bupati Lantik 17 Pejabat Baru di Lingkungan Pemkab Tanjabbar

Berita

Polda Jambi Gelar Apel Kesiapan Operasi Zebra Siginjai 2022,Dan Terjunkan 691 Personil.

Berita

BOROK PENDIDIKAN DI PUSARAN KEKUASAAN

Berita

Polri Bersama LDII dan Senkom Tandatangani MOU Penguatan Moral dan Karakter Bangsa

Berita

ANTARA DIRUT DENGAN BLUD DAN BELUT

Berita

Kalemdiklat Polri Lantik 2176 Perwira Polri Lulusan SIP Angkatan Ke 52 Tahun 2023

Berita

Sambut HUT RI, LDII Yakinkan Ponpes Bukan Sarang Radikalisme