Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Selasa, 21 Maret 2023 - 21:04 WIB

Danrem 042/Gapu Resmikan Kantor Koramil 419-05/Geragai

Ultimatum.id,JAMBI – Komandan Korem 042/ Garuda Putih, Brigjen TNI Supriono, berharap dengan adanya Koramil 419-05/Geragai ini, dapat mengoptimalkan pelaksanaan tugas Pembinaan Teritorial sekaligus memudahkan para Babinsa menjalankan tugas membantu masyarakat.

Hal tersebut disampaikannya pada acara peresmian serta Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Program Pengembangan Masyarakat (PPM) SKK Migas Petrochina di Kec. Geragai Kab. Tanjab Timur Prov Jambi, Selasa (21/3/23).

Peresmian dihadiri Bupati Tanjab Timur H. Romi Hariyanto, Ketua DPRD Kab. Tanjab Timur Mahrup, Dandim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim Tompo, Kapolres Tanjab Timur AKBP Heri Supriawan, Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas, Perwakilan Sumbagsel Bapak Andi Ari Pangeran, Pimpinan Petrochina Internasional Bapak Dencio Renato Boele

Berita Terkait  Peduli Warga Kurang Mampu, Polresta Jambi Salurkan Bantuan Melalui Bhabinkamtibmas ke Rumah Warga 

Lebih lanjut Danrem mengatakan bahwa Koramil 419-05/Geragai merupakan Koramil baru dan sesegera mungkin dioperasikan.

Sebagai pelaksana tugas yang berkedudukan langsung di bawah Komandan Kodim, memiliki tugas pokok menyelenggarakan Pembinaan Teritorial untuk pemberdayaan wilayah pertahanan di tiga Kecamatan yaitu Kecamatan Mendahara Ulu, Kec. Mendahara Ilir adan Kec. Geragai.

Babinsa dan para Aparat Koramil yang bertugas nantinya harus mampu melaksanakan Program unggulan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman tentang Ketahanan Pangan, Kampung Pancasila, Pengentasan Stunting, dan Babinsa Masuk Dapur. Serta harus senantiasa mampu menjadi solusi dalam mengatasi permasalahan dan kesulitan yang dihadapi masyarakat.

Danrem 042/ Garuda Putih, Brigjen TNI Supriono Saat Penandatanganan Prasasti Meresmikan Koramil 419-05/Geragai di Kec. Geragai Kab. Tanjab Timur Prov Jambi, Selasa (21/3/23). FOTO : Penrem

“Berikan kontribusi yang maksimal bagi peningkatan kinerja Kodim 0419/Tanjab dalam menyiapkan kekuatan pertahanan wilayah, serta senantiasa membantu Pemerintah Daerah dalam rangka melaksanakan pembangunan nasional dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, tegasnya.

Berita Terkait  Diva & AFgan Di Razia. Polisi Amankan Puluhan Dus Minuman Beralkohol Dan Dapati Seorang Pengunjung Positif Gunakan Narkoba.

Keberadaan Koramil 419/Geragai harus mampu mendorong akselerasi pembangunan. Selain itu juga diharuskan turut membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat dan menjamin rasa aman serta nyaman di wilayah. Saya berpesan kepada anggota semua, agar manfaatkan, rawat dengan baik sarana ini dan peduli terhadap fasilitas yang ada sehingga semuanya terpelihara dengan baik.

Berita Terkait  Wabup Tanjabbar Hadiri Rakor Persiapan Pemilu di Jambi

“Atas nama TNI Angkatan Darat, saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjab Timur dan pihak Petrochina serta seluruh masyarakat yang telah mendukung atas terbangunnya Koramil 419-05/Geragai,” tandasnya.

Program Pengembangan Masyarakat (PPM) SKK Migas Petrochina yang diserah terimakan berupa 1 unit bangunan Kantor Koramil, 1 unit rumah dinas Danramil, 2 unit rumah staf dan 1 unit barak yang diperuntukkan Koramil 419-05/Geragai Kodim 0419/Tanjab.(Rem)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Pemkab Tanjabbar Gelar Tablig Akbar Tahun Baru Islam 1444 H Penceramah dari Wonosobo

Berita

Bupati Tanjungjabung Barat Drs.H.Anwar Sadat,M.Ag Apresiasi Usaha Hulu Migas Maksimalkan Potensi Alam

Berita

Edarkan Sabu Seberat 10 Kilogram, Satu Dari Tiga Pelaku Di Tembak Oleh Ditresnarkoba Polda Jambi.

Berita

Dirut RSUD Abunjani Bnagko Dampingi Bupati Merangin,Lobi DAK di Kemenkes.

Berita

Penomena PASAR GELAP Komunitas Perdagangan Kekuasaan.

Berita

Bupati Tanjabbar Perhatikan Pekerjaan Normalisasi Aliran Sungai di Tungkal Ilir

Berita

Bupati Serahkan Akta Pendirian Badan Hukum Koperasi Puskesmas se Tanjabbar

Berita

Di Buka Langsung Oleh PJ Bupati.MTQ Ke-52 Tingkat Kecamatan Sekernan Sangat Meriah.