Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Rabu, 24 Agustus 2022 - 09:12 WIB

Danrem 042/Gapu Pimpin Sidang Parade Caba PK TNI AD Reguler dan Khusus Keagamaan Pria TA 2022

Ultimatum.id, JAMBI – Komandan Korem 042/Garuda Putih Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M., memimpin langsung Sidang Parade Pemilihan Calon Bintara (Caba) Prajurit Karier ( PK ) TNI AD Reguler dan Khusus Keagamaan Pria tahun 2022, tingkat Sub Panda Jambi bertempat di Balai Prajurit 042/Gapu Jalan Jenderal Urip Sumoharjo, Kelurahan Sungai Putri, Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi, Selasa (23/08/2022).

Demikian disampaikan Kapenrem 042/Gapu dalam keterangannya.

Kapenrem menerangkan bahwa dalam Sidang Parade tingkat Sub Panda Jambi diikuti sebanyak 358 orang calon. Dengan rincian 319 orang Caba PK Reguler dan 39 orang Caba Khusus Keagamaan.

Berita Terkait  Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat. PLN segera menganggarkan pemasangan listrik untuk 2.904 KK di Tanjab Barat.

“Nantinya akan dipilih calon-calon terbaik yang memenuhi persyaratan atau kriteria untuk melanjutkan seleksi tingkat Panitia Daerah (Panda),”

Setelah melalui berbagai seleksi yang sangat ketat dan objektif, sebanyak 48 orang Caba PK Reguler dan 27 orang Caba PK Khusus Keagamaan dinyatakan lulus ditingkat Sub Panda Jambi, dan berhak untuk mengikuti seleksi tingkat Panda Kodam II/Sriwijaya di Ajendam II/Swj Palembang, ungkap Hatta.

Berita Terkait  AKSI POLITIK KEBIJAKAN CARI PANGGUNG

Pada kesempatan tersebut, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, mengatakan sidang parade yang diselanggarakan ini, merupakan rangkaian seleksi awal penerimaan Calon Bintara yang nantinya akan masuk dalam seleksi tingkat Panitia Daerah.

Lebih lanjut Danrem mengatakan proses seleksi penerimaan ini harus senantiasa dilaksanakan secara transparan dan objektif, sesuai standar dan norma yang telah ditentukan.

Hal ini dimaksudkan agar kita memperoleh calon-calon Prajurit masa depan yang benar-benar berkualitas, berdedikasi dan memiliki integritas yang tinggi.

Berita Terkait  Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Saya menyadari tugas ini tidaklah mudah, karena bukan saja menyangkut penentuan nasib dan masa depan seseorang, tetapi juga menentukan kualitas prajurit dan organisasi TNI AD kedepan.

Objektivitas harus kita junjung tinggi dan jadikan sebagai acuan utama, sehingga akan dapat menghasilkan keputusan yang adil, jujur, transparan dan akuntabel, ujar Brigjen TNI Supriono.

Dalam Sidang Parade ini Danrem 042/Gapu didampingi Kasrem 042/Gapu serta Tim Kesehatan, Tim MI, Tim Jasmil dan Tim administrasi.

Otentikasi : Penrem 042/Gapu

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

PANGGUNG CUCI TANGAN BUANG BADAN

Berita

Kalemdiklat Polri Lantik 2176 Perwira Polri Lulusan SIP Angkatan Ke 52 Tahun 2023

Berita

6 Jam Bercibaku Melawan Api, Tim TRC BPBD Muaro Jambi Berhasil Padamkan Karhutla Di Bukit Baling.

Berita

Seorang Pemulung di Sukabumi Menangis dan Pingsan di Pelukan Jendral Polisi Saat Dapat Kejutan.

Berita

Personel Sat Brimob Polda Jambi Lakukan Pertolongan Terhadap Korban Laka Lantas di Jalan Lingkar Selatan

Berita

Sat Brimob Polda Jambi Gelar Patroli Hunting, Antisipasi Tindak Kejahatan Malam Hari.

Berita

Bupati Ajak Masyarakat Bersyukur Tanjabbar Banyak Ulama Sebar Ilmu Agama

Berita

Bupati Tanjabbar Laksanakan Safari Subuh di Masjid Sabilah Muhtadin Bengkinang