Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Kamis, 14 Desember 2023 - 15:59 WIB

Dandim 0415/Jambi hadiri Ziarah di TMP Satria Bhakti

UltimatumNews,Jambi- Dalam rangka Hari Juang Kartika (HJK) Korem 042/Gapu menyelenggarakan ziarah nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Satria Bhakti Jl. Jenderal Sudirman Thehok kota Jambi, Kamis (14/12/2023), dipimpin langsung oleh Danrem 042/Gapu Kolonel inf Rachmad, S.I.P.

Bertindak selaku pimpinan rombongan adalah Danrem 042/Gapu Kolonel inf Rachmad dengan pasukan peserta ziarah yang terdiri dari kelompok pasukan Pama, Ba/Ta, Yonif Raider 142/KJ, Persit, PNS jajaran Korem 042/Gapu dan satu peleton kelompok Akper Korem 042/Gapu.

Berita Terkait  Penghapusan Biaya BBN II dan Pajak Progresif Untuk Kendaraan Bermotor

Kegiatan ziarah ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur sekaligus mengirim doa dan mewarisi nilai-nilai perjuangan dari para pahlawan terdahulu.

Kegiatan ini merupakan kegiatan bersifat tradisi, yang diselenggarakan hingga kini. Biasanya ziarah ini juga dilakukan jika ada momen pada hari-hari Besar, seperti HUT Proklamasi, hari Pahlawan, hari jadi Pemprov ataupun kota, dan lain sebagainya.

Upacara ziarah berlangsung dengan khidmat, diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan peletakan karangan bunga oleh pemimpin rombongan dan diakhiri dengan tabur bunga yang diikuti oleh para peserta ziarah.

Berita Terkait  Pj Bachyuni Deliansyah, SH,. MH., Dampingi Wakil Gubernur Jambi Lakukan Susur Sungai Lubuk Guci Emas Di Festival Bebiduk Besamo

Dandim 0415/Jambi Letkol Arm Eko Pristiono, SH., M.I.Pol hadir pada kegiatan ziarah nasional tersebut.

Menurut Dandim, pelaksanaan ziarah ini dilaksanakan selain untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, juga untuk menumbuhkan nilai kepahlawanan sebagai modal sosial untuk kemudian diimplementasikan dan didayagunakan dalam mengatasi berbagai permasalahan yang ada, tutur Dandim.

Berita Terkait  Berita Duka 8 Pekerja PetroChina di Betara Alami Luka Bakar Semburan Api Pipa Line Gas

Seperti kita ketahui bersama bahwa Hari Juang Kartika jatuh pada tanggal 15 Desember, merupakan hari untuk memperingati atau mengenang pertempuran Ambarawa.

“Hendaknya dengan semangat patriotisme yang dimiliki oleh para pahlawan, harus kita teruskan kepada para generasi penerus bangsa untuk selalu mengingat semangat patriotismenya, oleh sebab itu seyogyanya kita semua wajib mengingat, mengenang dan meneruskan apa yang mereka Cita-citakan.” jelas Dandim.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

MENYIBAK TEKA-TEKI SILANG DOSA-DOSA KEPENTINGAN 

Berita

Bupati Tanjabbar Terima dan Salurkan Bantuan Bencana dari Petro China Februari 13/02/2024 Bupati Tanjabbar Terima dan Salurkan Bantuan Bencana dari Petro China

Berita

BARISAN MAFIA GEROGOTI KEKAYAAN NEGARA

Berita

Safari Subuh Bupati Ingatkan Warga Kampung Nelayan Bahaya Kebakaran

Berita

Seolah Kebal Hukum.Judi Sambung Ayam Di TANJAB Menjamur. Bandar Pakai Jasa Preman Intimidasi Wartawan

Berita

Polda Jambi Kerap Kalah Lawan Cartel Dalam Pestival Kucing-kucingan Berhadiah Triliunan.

Berita

Pj Bupati Menghadiri Acara Penutupan Jambore PKK Tingkat Kecamatan Sekernan Tahun 2023

Berita

Gegara Pasien Pemegang KIS Di Pinta Biaya Rp.2 Juta. Aktivis Minta Bupati Copot Kadinkes Dan Dirut RSUD H HANAFIE Bungo.