Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Jumat, 15 Desember 2023 - 11:09 WIB

Dandim 0415/Jambi, Hadiri Upacara Hari Juang Kartika Ke – 78

UltimatumNews, Jambi- Komandan Kodim 0415/Jambi Letkol Arm Eko Pristiono, S.H., M.I.Pol menghadiri kegiatan upacara Hari Juang Kartika (HJK) di lapangan Korem 042/Gapu Jl. Urip Sumoharjo Kel. Sungai Putri Kec. Danau Sipin kota Jambi, Jum’at (15/12/2023).

Pada upacara peringatan Hari Juang Kartika ke-78 kali ini, bertindak sebagai inspektur upacara yakni Kasrem 042/Gapu Kolonel inf Edi Basuki dan Komandan upacara dipercayakan kepada Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf Marlianus passae.

Seperti kita ketahui bersama bahwa Hari Juang Kartika merupakan salah satu hari peringatan yang penting bagi Tentara Nasional Indonesia (TNI). Peringatannya dilakukan setiap tanggal 15 Desember setiap tahunnya.

Berita Terkait  Sekda Tanjabbar Berikan Arahan Pelaksanaan Festival Arakan Sahur

Peringatan HJK adalah untuk mengenang pertempuran yang sangat heroik dalam merebut kota Ambarawa oleh para pahlawan pejuang kemerdekaan yang berlangsung selama 3 hari 4 malam dari tanggal 12 hingga 15 Desember 1945 silam.

Oleh sebab itu Hari Juang Kartika merupakan momentum untuk mengenang perjuangan para pahlawan pejuang kemerdekaan sebagai cikal bakal prajurit TNI yang telah berkorban demi keutuhan dan kedaulatan negara Indonesia.

Berita Terkait  4 Orang Komplotan Geng Motor Kembali Diamankan Polisi

Bersama unsur Perwira, Danramil jajaran dan prajurit Kodim, Dandim 0415/Jambi mengajak untuk mengikuti kegiatan upacara dengan serius, bertanggung jawab dan khidmat.

Dandim menjelaskan bahwasanya peringatan Hari Juang Kartika merupakan momen penting untuk menghormati dan merayakan dedikasi, pengorbanan serta pengabdian para pendahulu dan para prajurit TNI AD yang telah berjuang menjaga kedaulatan dan keselamatan negara.

Berita Terkait  Upaya Hukum Masyarakat Terhadap Kebijakan Pemrov Terkait Stadion Center Memberi Warna Rezim Pemerintahan

“Hari Juang Kartika juga menjadi momentum untuk mengenang para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia.” ujar Dandim.

Pada peringatan Hari Juang Kartika ke-78 tahun 2023 di lapangan Korem 042/Gapu kali ini berjalan dengan tertib dan khidmat. Selain diikuti oleh kelompok barisan Pamen dan Pama, upacara juga diikuti oleh kelompok barisan bersenjata, PNS Korem 042/Gapu, Shabara, Brimob dan Polairud, Basarnas, Dishub, Satpol PP, PMI dan kelompok barisan dari BPBD kota Jambi.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

AKSI POLITIK KEBIJAKAN CARI PANGGUNG

Berita

Dr. Ahmad Ridwan, SH., MH Asisten Wakili Pj Bupati Hadiri Acara Pengesahan Warga Tingkat I PSHT.

Berita

BPBD Muarojambi Sosialisasi Bersama Penyuluh Ahli Muda KPP Tentang Perpajakan.

Berita

Sekda Ir. H Agus Sanusi Hadiri Pelepasan Anak Didik TK-ASV-ASYUHADA Kuala Tungkal Ke, XXVI

Berita

Satu unit motor dan uang Tunai 25 juta Hadiah untuk Pemenang Festival Arakan Sahur di Tanjab Barat

Berita

Ketua DPRD Pimpin Rapat Paripurna Mendengarkan Laporan Pansus Dewan Serta Penyerahan Hasil Reses. 

Berita

Penomena PASAR GELAP Komunitas Perdagangan Kekuasaan.

Berita

Gagas Aplikasi Simpang Bara, Kapolda Jambi : Truk Tak Terdaftar Tidak Bisa Jalan