Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Kamis, 13 Juli 2023 - 07:39 WIB

Camat Sekernan Didampingi Ketua TP PKK Sambut Hangat Tim Penilaian Camat Teladan Tingkat Kabupaten Muaro Jambi.

Ultimatum.id, SENGETI –Bertempat di kelurahan Sengeti, tepatnya di Gedung Aula Kantor camat Sekernan pada Rabu pagi (12 Juli 2023.) M. IQbal, S.S TP, M.E. selaku Camat sekernan di dampingi Widia Ketua TP PKK kecamatan sekernan, serta jajarannya menyambut dengan hangat kehadiran rombongan tim penilaian kinerja camat dari Pemkab Muaro Jambi.

Yang mana seperti yang disampaikan oleh Asisten 1 pada Tahun 2023 ini Pemkab Muaro Jambi kembali melakukan penilaian terhadap kinerja camat, nantinya mereka yang berprestasi dan memenuhi indikator penilaian akan terpilih sebagai Camat Teladan tingkat Kabupaten pada Tahun 2023 ini.

Tim penilaian pemkab Muaro Jambi terdiri dari beberapa SKPD teknis diantaranya, PTSP, BAPPEDA,BKD, DPMD,DISDUKCAPIL, dan KESBANGPOL. yang menilai beberapa indikator, dan tim penilaian tersebut di pimpin oleh Sekda Muaro jambi, Asisten dan Kesra Muaro Jambi.

Berita Terkait  DIrut RSUD Abunjani Bangko Bersama SATBINMAS Polres Merangin.Laksanakan Giat Binkamsa Terhadap Security 

Dalam kegiatan yang berjalan tertib tersebut juga nampak hadir mengikuti rangkaian acara dengan antusias para Kades,ketua BPD, sekretaris Desa, pendamping Desa,(PLD) Se-Kecamatan Sekernan serta para tamu undangan lainnya

Drs. Sukisno, MM selaku Asisten 1 dalam hal ini mewakili Sekda yang berhalangan hadir dalam kata sambutannya mengatakan, Penilaian dari tim teknis ini adalah sebagai sarana evaluasi kemajuan peningkatan implementasi tata kelola pemerintahan yang baik serta guna menilai kemampuan dan keberhasilan seorang camat dalam melaksanakan tugasnya baik dalam menyampaikan penyusun program Camat secara umum.

M.IQbal sambut Asisten 1.beserta rombongan tim penilaian camat trladan kabupaten Muaro jambi.

Selain Administrasi,lebih lanjut Asisten 1 juga menjelaskan jika pemahaman tentang peraturan perundang-undangan dan sejauh mana Camat selaku koordinator mampu mengkoordinir.serta realisasi di lapangan sebagai perwujudan pembinaan terhadap pelaksanaan tugas camat,juga menjadi salah satu faktor utama yang menjadi penilaian oleh tim.

Berita Terkait  Tuan Rumah Kompetisi KOSN Dan FLS2N 2023. SMPN 6 Muaro Jambi Raih Juara Umum. 

“Sekda selaku ketua tim, dan saya selaku pelaksana tugas  sebagai wakil beliau meminta maaf karena beliau tidak bisa hadir di sini, dikarenakan beliau memimpin rapat dan tadi kami juga sebentar mengikuti rapat persiapan penilaian kabupaten kota sehat tingkat nasional” Sampai Drs. Sukisno, MM.

Sementara itu M.IQbal,S.STP,M.E. selaku Camat Sekernan melalui layar Infocus, dihadapan rombongan tim penilai mengatakan, Kecamatan Sekernan dengan Motto Sekernan HITSS. M.IQbal dengan paseh memaparkan semua kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan di wilayah kecamatan yang di pimpinannya.

Adapun semua kegiatan dari segala sektor dipaparkan oleh Camat Sekernan, dari mulai perencanaan, pelaksanaan dan pelaporan Desa selalu di evaluasi oleh kecamatan, diantaranya sektor diantaranya sektor perkebunan,pertanian, keamanan dan ketertiban masyarakat kecamatan sekernan.

Berita Terkait  Sambut HUT Lantas Ke-67 Dirlantas Polda Jambi Gelar Giat Car Free Day

Pada sektor sarana pendidikan seperti jumlah gedung sekolah yang ada di kecamatan sekernan juga ada yang masih butuh perhatian, dari sektor Keagamaan juga di laporkan ke tim pengawas lokasi-lokasi Tempat ibadah,

Dan tak luput pula Camat menjelaskan dari sektor pelayanan kesehatan terhadap masyarakat juga perlu di perhatikan mulai dari pelayanan tenaga medis hingga fasilitas sarana prasarana yang ada di Puskesmas-puskesmas di wilayah sekernan yang sudah dua tahun dipimpinnya itu.

Dan dari 11 kecamatan yang ada di kabupaten muaro jambi hanya 7 kecamatan yang dilakukan penilaian oleh tim, dikarenakan dari 11 kecamatan 4 diantaranya camatnya masih PLT.dan kecamatan Sekernan merupakan kecamatan terakhir yang di datangi oleh tim penilai.

 

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Sebayak 121 PNS di Tanjabbar Terima Penghargaan Satyalencana Karya Satya dari Presiden

Berita

Satpol-PP Muaro Jambi Pasang Spanduk Ukuran Besar Di Beberapa Titik Rawan. Upaya Brantas Praktik Prostitusi.

Berita

MENGUAK MISTERI KERAJAAN MUTILASI ELEKTABILITAS PENGUASA

Berita

Aliasi Mahasiswa dan Masyarakat Tanjabbar Bersatu Unjuk Rasa Tolak Pengeseran Tapal Batas di Kemendagri

Berita

Antisipasi Truk Batu Bara Patah As, Dirlantas Polda Jambi Stanbykan Alat Berat Dibeberapa Titik.

Berita

Respon Cepat, Pj Bupati Bachyuni Deliansyah Bakal Bangun Tembok Jembatan yang Ambruk di Desa Panca Bakti

Berita

MANUSIA ADALAH SEPERTI HEWAN YANG BERMASYARAKAT

Berita

HITAMNYA KEKUASAAN BATUBARA