Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Sabtu, 8 April 2023 - 12:22 WIB

Bupati Tanjungjabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag Apresiasi Kreativitas Peserta Arakan Sahur

Ultimatum.id,KUALA TUNGKAL-Bupati Tanjungjabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag di dampingi Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Fadhilah Sadat membuka secara resmi kegiatan Festival Arakan Sahur Minggu ke-tiga yang digelar Pemkab Tanjungjabung Barat dalam rangka memeriahkan bulan Ramadhan tahun ini. Sabtu (8/4).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Inspektur, Kadis Parpora, Kadis Dishub, Sekretaris Pol PP, Ketua DWP, serta tamu undangan lainnya. Festival arakan sahur minggu ke-tiga atau putaran ke tiga tetap masih dengan rute yang sama yaitu melewati jalan Sriwijaya, menuju ke Jalan Patunas, lalu ke Jalan Siswa, dan finish di simpang Islamic Kuala Tungkal.

Berita Terkait  Setelah Blokir Jalan Kemudian Di Buka Aparat. Lalu Warga Mudung Darat Gotong Royong Perbaiki Sendiri Jalan Yang Rusak.

Peserta akan melewati tiga titik check point sepanjang rute tersebut, diantaranya di Simpang Wisno, simpang siswa, dan terakhir Simpang Islamic.

Mengomentari semangat para peserta untuk menang dalam festival ini Bupati Tanjungjabung Barat kepada media mengatakan bahwa pihaknya melihat adanya upaya dan perjuangan yang tinggi bagi peserta untuk tampil terbaik.

Berita Terkait  Di Hari Pramuka Ke-61,Danrem 042/Gapu Terima Tanda Penghargaan Lencana Darma Bakti.

” Pada minggu ke-tiga ini para peserta berlomba-lomba selalu ada yang baru tiap minggunya dalam memberikan penampilan kreasi musik, tabuhan gendang, hingga memperindah maket-maket mereka. Kita patut mengapresiasi kreativitas para peserta,” tuturnya.

Bupati dengan penuh semangat berharap gaung Festival Arakan Sahur ini hingga menggema ke mancanegara dan nama Tanjungjabung Barat mendunia.

” Semoga pada minggu ke-empat hingga malam takbiran tiba, para peserta bisa tetap konsisten dan dapat mengembangkan dan meningkatkan kreativitasnya sehingga tradisi arakan sahur ini tidak hanya menjadi kebanggaan Kabupaten Tanjungjabung Barat, tetapi sampai ke Provinsi, Nasional bahkan jika bisa sampai keluar negeri,” sebut Anwar Sadat.

Berita Terkait  Aktivis Jambi Minta Presiden Jokowi Evaluasi Jabatan Plt Dirjen Mineral Batubara.

Pada setiap putaran kegiatan arakan sahur yang berlangsung sebagaimana yang dipantau Halojambi.id selalu dipenuhi oleh penonton di tepi jalan yang dilewati rombongan peserta arakan sahur. Pada putaran ketiga ini para penonton tidak semakin berkurang namun tetap ramai guna memeriahkan acara Arakan Sahur yang hanya dapat disaksikan pada saat bulan Ramadan saja.

(SL)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Meriahkan HUT RI ke 77, Dirreskrimsus Polda Jambi Ikuti Lomba Lari 10k Finish Candi Muaro Jambi

Berita

ANTARA KEPASTIAN HUKUM DAN KEBAL HUKUM

Berita

Bupati Pinta OPD Terkait Laksanakan Operasi Pasar Jelang HBKN Idul Adha

Berita

Upaya Cegah Peredaran Narkoba Dalam Lapas., Dipimpin Langsung Kalapas Kuala Tungkal Kembali Geledah Blok Hunian WBP.

Berita

KEPENTINGAN TERJEPIT DIANTARA KEMACETAN

Berita

Pangdam II/Swj Beri Kuliah Umum di Unja,Dengan Tema Jaga Persatuan,Nasionalisme dan Indonesia Emas di tahun 2045

Berita

Simpan 515 Pil Exctasy dan 15 Paket Sabu Siap Edar, Seorang Pemuda Dibekuk Sat Narkoba Polresta Jambi 

Berita

Polisi Amankan Pasangan Nikah Sirih Karena Nyambi Jadi Kurir Sabu.