Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Sabtu, 1 Juni 2024 - 17:08 WIB

Bupati Tanjung Jabung Barat Berharap Hafidz Qur’an Ponpes Manba’ul Ilmi Ma’rif Menjadi Generasi Baru Mufassir

Ultimatumnews.com Senyerang – “Harapan kami, anak-anak kita yang sudah hafiz Al-Qur’an dapat belajar tafsir sehingga menjadi mufassir (penafsir Al-Qur’an) agar dapat menjadi perwakilan Provinsi Jambi di MTQ Tingkat Nasional kedepannya,”

Hal tersebut disampaikan Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag., saat menghadiri Wisuda Al-Qur’an Bil Ghoib di Pondok Pesantren Manba’ul Ilmi Ma’rif Senyerang, Kecamatan Senyerang, Jumat (31/5).

Dalam sambutannya, Bupati Tanjab Barat menyampaikan, pendidikan tidak hanya sebatas menitipkan anak-anak di pondok pesantren. Peran dan perhatian orang tua di rumah dan lingkungan sekitar juga sangat penting.

Berita Terkait  Pemkab Tanjab Barat Daring Ikuti Rakor Nasional Inflasi Daerah Tahun 2023

“Dukungan orang tua tak lepas dari tanggung jawab untuk mengantarkan anak-anak kita memiliki agama dan landasan yang kuat untuk mewariskan keimanan kepada Allah SWT,” pesan Bupati.

Bupati bersyukur atas kelulusan para santri dan hafalan Al-Qur’an mereka. Ia mendorong para santri untuk terus meningkatkan hafalannya karena sebentar lagi akan dilaksanakan MTQ ke-52 Tingkat Kabupaten di Renah Mendaluh pada akhir bulan Agustus 2024.

Berita Terkait  Pemilik Warung Diduga Timbun BBM Ilegal Di Jaluko. Diamankan Polsek Jaluko dan Tim Rajawali

“Saya minta kepada para hafiz yang lulus untuk menjadi perwakilan Kabupaten Tanjung Jabung Barat di ajang MTQ Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2024 yang akan diselenggarakan di Kabupaten Kerinci,” ujar Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Bupati memberikan bantuan dana Baznas untuk Kebutuhan Pembangunan Manbaul Ilmi Ma’rif sebesar 10 juta rupiah dan Bantuan Dana CSR untuk MI Darul Istiqomah sebesar 20 juta rupiah.

Berita Terkait  BREAKING NEWS :Kantin UIN STS Jambi Terbakar Pagi Ini

Acara wisuda tersebut dihadiri oleh KH. Ahmad Kafabihi Mahrus dan Ning Sheila Hasina Zamzami dari Ponpes Lirboyo, Kediri, Jawa Timur, KH. Muhammad Romli Pengurus Ponpes Manba’ul Ilmi Ma’rif beserta jajaran, Penjabat Sekretaris Daerah Kab. Tanjab Barat, Pejabat Tinggi Pratama di Lingkup Pemda Tanjab Barat, Camat Senyerang, Forkopincam Kec. Senyerang, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Orang Tua Santri, dan tamu undangan lainnya. (Sulai)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Dandim 0415/Jambi Berikan Pengarahan kepada Anggota Persit KCK Cabang XXIII Kodim 0415/Jambi.

Berita

Polda Jambi Kerap Kalah Lawan Cartel Dalam Pestival Kucing-kucingan Berhadiah Triliunan.

Berita

Bupati Pinta PetroChina Perhatian Kelestarian Linkungan dan Pekerja Lokal

Berita

Budhi Hartono S Sos,. MT Sekda Muaro Jambi Menghadiri Puncak Festival Kenduri Swarnabhumi Di Lubuk Penyengat.

Berita

KEPENTINGAN MEMBELENGGU KEBIJAKAN

Berita

Pemkab Tanjabbar Nyatakan Perang Melawan Narkoba

Berita

Rumah Sakit Kolonel Abundjani Bangko, Nyaman Bagi Pasien Dan Keluarga,Lingkungannya Bersih. 

Berita

Ada Dugaan PUNGLI dalam Pengurusan program PTSL Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap di Desa Teluk Kulbi?