Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Sabtu, 28 Oktober 2023 - 21:57 WIB

Bupati Tanjabbar Irup Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Kualatungkal

Ultimatumnews.com,KUALATUNGKAL-Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang Ke- 95, Mengusung Tema” Bersama Majukan Indonesia.” Sabtu (28/10).

Upacara yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati ini juga turut dihadiri oleh, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua DPRD Tanjab Barat, Dirut PDAM, Kapolsek Tungkal Ilir, Perwakilan Polres Tanjab Barat, Perwakilan Kodim 0419/Tanjab, Perwakilan Pengadilan Agama, Asisten, Staf ahli, Kepala OPD dan Para Kepala Bagian Setda.

Membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Ario Bimo, Bupati menyampaikan momentum Peringatan Hari Sumpah Pemuda mengingatkan bangsa indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme, Sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam sumpah pemuda 1928.

Berita Terkait  Pemkab Tanjabbar Melalui Dinas P3AP2KB Gelar Peringatan HARGANAS Ke-30 dan HAN Ke-39

Bupati juga menambahkan Pemerintah Indonesia saat ini telah membuka luas partisipasi pemuda-pemudi generasi muda indonesia. Inklusifitas dalam ekosistem kolaborasi lintas generasi telah membangun optimisme kolektif bahwa sekarang para pemuda-pemudi mendapatkan tempat terhormat didalam pembangunan nasional.

” Saat ini posisi indonesia sedang berproses menyelesaikan persoalan korupsi, kemiskinan, pengangguran, narkoba, ponografi, hoax, ujaran kebencian serta sejumlah problem bangsa lainnya.

Tetapi semua itu bukan menjadi alasan bagi para pemuda untuk berhenti melaju menuju indonesia maju dan menciptakan masyarakat adil dan makmur.” ungkapnya. Selain itu, Perkembangan teknologi terkini dan arus informasi yang semakin cepat membuat kesenjangan penguasaan terhadap teknologi dan informasi antar genarasi.

Berita Terkait  Lagi, Pemerintah Tanjab Barat Raih Opini WTP atas LKPD

Demikian tatanan sosio-kultural, politik dan bahkan bisnis yang dikontestasi. Pada intinya penguasaan pemuda terhadap teknologi dan informasi serta literasi digital menjadi suatu yang harus diseriusi.

” Karena itu setiap pemuda harus memiliki Visi, Misi dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang agar pembangunan dapat berlari lebih cepat. Startegi paling tepat adalah dengan tolong menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor. Karna kerja kolaboratif ini sesuai dengan amanah undang-undang no.40 tahun 2009 dan juga sesuai dengan perpres no 43 tahun 2022.” sebutnya.

Berita Terkait  Edarkan Sabu Seberat 10 Kilogram, Satu Dari Tiga Pelaku Di Tembak Oleh Ditresnarkoba Polda Jambi.

” Saudara-saudara sekalian, terakhir marilah kita jadikan momentum peringatan6 hari sumpah pemuda ke-95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat dalam memajukan negeri. Semoga tuhan yang maha esa senantiasa memberikan kekuatan pada kita.” ucap bupati.

Peserta upacara terdiri dari ASN, TNI/Polri, HMI, Pemuda Pancasila, Satpol PP, Siswa/Siswi SMA, TP-PKK dan DWP

Sulai

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Mobilisasi Batu Bara Di Stop. Jamhuri “Kebijakan Cucuk Cabut.Kelinci Percobaan Penegakan Hukum.

Berita

Danrem 042/Gapu Resmikan Kantor Koramil 419-05/Geragai

Berita

Polresta Jambi Gelar Operasi Zebra 2022

Berita

Setelah Blokir Jalan Kemudian Di Buka Aparat. Lalu Warga Mudung Darat Gotong Royong Perbaiki Sendiri Jalan Yang Rusak.

Berita

Bupati dan Wabup Sholat Idul Fitri 1444H/2023 di Mesjid Syaikh Usman Kuala Tungkal.

Berita

Pendiri GJM Minta Pj Bupati Muaro Jambi Harus Jeli Untuk Evaluasi Jabatan. Agar Tak Gagal Jalankan Tupoksi.

Berita

Pj Bupati Muaro Jambi Berikan Bantuan untuk Arsila, Penyandang Disabilitas. 

Berita

Tekan Inplasi Bupati Tanjabbar Gelar Rapat Koordinasi Bersama OPD.