Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Kamis, 9 November 2023 - 19:52 WIB

Bupati Tanjabbar Intruksikan Bentuk Kelompok Duta Anti Narkoba di Kecamatan

Ultimatum news.com,KUALATUNGKAL-Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat M. Ag membuka dengan resmi acara Workshop Pemuda Anti Narkoba di salah satu hotel di Kuala Tungkal. Kamis (09/10/).

Kegiatan Workshop tersebut diikuti oleh lebih kurang 100 Peserta dari kalangan Pemuda ini dengan menghadirkan narasumber dari Kasat Resnarkoba Polres Tanjung Jabung Barat IPTU Epy Koto dan Nurkumalasari Perawat Penyelia BNNK Tanjung Jabung Timur. Bupati Tanjung Jabung Barat dalam sambutannya menyampaikan kegiatan Workshop Pemuda Anti Narkoba ini sebagai tindak lanjut dari Memorandum of Understanding (MoU) Pemerintah daerah dengan Polres Tanjung Jabung Barat dan BNN Provinsi Jambi terkait Narkoba.

Berita Terkait  Polisi Kawal Ketat Detik-detik Kenaikan BBM Subsidi,Di SPBU Desa Muntialo 

“MoU itu kita tindaklanjuti dengan perjanjian kerjasama yaitu melalui program edukasi kepada anak didik, terutama generasi muda dengan pembekalan Ilmu pengetahuan tentang Narkoba,” ujar Bupati.

Berita Terkait  Rugi 3,5 M, PT.ASDP Akan Alihkan Rute KMP Senangin Lingga ke Bengkalis, Bagaimana Nasib Rute Kuala Tungkal

Bupati berharap setelah kegiatan Workshop ini dapat ditindaklanjuti di setiap Kecamatan dibuat lagi satu kelompok anak-anak muda yang menjadi duta dalam menanggulangi penyalahgunaan Narkoba.

“Mereka para anak-anak muda ini menjadi duta-duta yang mengajak, menghimbau menanggulangi dengan tindakan preventif penyalahgunaan Narkotika,” sebut Anwar Sadat.

Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa jika terdeteksi ada pengguna narkoba di lingkungan setempat bisa dilakukan upaya rehabilitasi.

Berita Terkait  Ketua DPRD Pimpin Rapat Paripurna Persetujuan dan Penandatangan Nota ke Sepakatan Rancangan KUA-PPAS Tahun Anggaran 2023.

“Harapan kami seperti itu jadi ada upaya preventif dan kuratif. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat meminimalisir penyalahgunaan Narkoba di Tanjung Jabung Barat,” sebutnya.

Pada kesempatan ini Bupati juga meminta agar para kepala desa dapat berperan aktif dengan melibatkan Dinas Parpora, Dinas Kesehatan dan para Camat dalam melakukan upaya penanggulangan dampak negatif dari penyalahgunaan Narkoba di wilayahnya masing-masing.

Sulai

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Dua Pelaku Pencurian Di Muaro BungoDiamankan Polisi

Berita

Pemkab Tanjab Barat Lantik 26 Pejabat Struktural dan Fungsional

Berita

Bupati Tanjab Barat beserta istri dan pejabat Tanjab Barat berzakat melalui BAZNAS Tanjab Barat

Berita

Bupati Tanjab Barat Hadiri Pelepasan Siswa/i Kelas XII dan Wisuda Tahfizul Qur’an Juz 30 SMAN 8 Tanjung Jabung Barat

Berita

PT. JII JAMB BUKAN PANGGUNG POLITIK

Berita

PJ Bupati Bachyuni Deliansyah SH. MH.Resmi Lepas (Porprov) Ke- XXIII Tahun 2023

Berita

Sekda Budhi Hartono, S.Sos., MT Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Tahun 2023.

Berita

Viral Video Geng Motor Bawa Sajam, Dirreskrimum Polda Jambi: Itu Video Lama Pelaku Sudah Diamankan