Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Rabu, 11 Oktober 2023 - 22:30 WIB

Bupati Tanjabbar Ingatkan BPD Patner Kades Membangun Desa

Ultimatumnews.com,KUALATUNGKAL,Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag bersama Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., M.H menghadiri Rapat kerja daerah (Rakerda) Badan Permusyawaratan Desa (BPD)/ Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Rabu (11/10).

Rakerda PABPDSI pertama yang diselenggarakan di Balai Pertemuan Kantor Bupati tersebut dibuka secara resmi oleh Gubernur Jambi, serta diikuti ratusan ketua dan anggota BPD se Kabupaten Tanjung Jabung Barat, serta dihadiri Ketua OPD terkait Provinsi Jambi dan Pemkab Tanjung Jabung Barat, Anggotq DPR Provinsi Jambi, Ketua PABDSI Provinsi Jambi, dan Ketua PABDSI Tanjung Jabung Barat.

Berita Terkait  KITA DALAM CENGKRAMAN KEKUASAAN OLIGARCHY MAFIA PERTANAHAN

Dalam sambutannya Bupati Tanjung Jabung Barat menyampaikan agar setiap anggota BPD dapat meningkatkan kapasitas SDM dan inovasinya guna menghindari persoalan dan hubungan disharmonis antara BPD dan Pemerintah Desa yang acapkali terjadi kesenjangan pemahaman atas pengetahuan regulasi yang ada. “

BPD harus benar benar bisa menjadi patner kepala desa dalam membangun desa. Selain itu BPD harus bisa menjadi pilar utama dan jembatan koordinasi kerja pemerintah desa dan masyarakat,” harap Bupati “Peran BPD harus mampu menjadi pemicu berkembangnya seluruh potensi yang ada di desa,” tambahnya.

Berita Terkait  Bupati Tanjab Barat Tinjau Operasi Pasar Elpiji 3 Kg di Kuala Betara, Pastikan Distribusi Lancar dan Tepat Sasaran

Sementara itu dalam sambutan Gubernur Jambi menyampaikan bahwa desa memegang peranan yang sangat penting dalam memberikan kontribusi besar pembangunan nasional, sebab pembangunan desa yang maju akan berdampak positif terhadap kemajuan daerah dan nasional.

“Oleh karena itu, kesejahteraan masyarakat desa merupakan hal yang tidak dapat dipisahkan dalam proses kemajuan pembangunan suatu daerah,” tutur Gubernur .

Berita Terkait  Peduli Banjir, Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya Turun Langsung Bantu Evakuasi Warga

Gubernur Jambi berharap Rakerda BPD mampu memperkuat fungsi dan peran Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Provinsi Jambi dan Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Selain itu, Gubernur mengemukakan harapannya agar rapat tersebut dapat menghasilkan ide dan gagasan kreatif dan inovatif untuk mendorong geliat perekonomian desa, yang selanjutnya akan meningkatkan kemajuan dan kesejahteraan desa, dengan penekanan pada pemberdayaan masyarakat desa, serta tetap memperhatikan prinsip-prinsip keberlanjutan pembangunan, yang berkontribusi pada pelestarian lingkungan.
(Sulai)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Terkait Jalan Rusak Sebabkan Kemacetan Angkutan Batu Bara, Polda Jambi Dorong Pemprov Cari Solusi

Berita

Sambut HUT ke 73 Dir Polairud Polda Jambi Pimpin Langsung Upacara Tabur Bunga Di Suangai Batanghari. 

Berita

Pemkab Gelar Sertijab Komandan Kodim 0419/Tanjab

Berita

AKBP Padli, SH, S.IK, MH Resmi Jadi Kapolres Tanjabbar setelah Sertijab. 

Berita

ERA GELAP REZIM KEKUASAAN AROMA OLIGARKI

Berita

Warga Desa Rantau Majo” Terimaksih Pemkab, Kami Sudah Bisa Benafas Lega, Kami Tak lagi Terisolir Jalan Sudah Mulus.

Berita

Siap Digunakan Dalam Kondisi Apapun, Mobil Water Treatment Brimob Juga Untuk Masyarakat 

Berita

Dukung Program Ketahanan Pangan, Desa Bakti Mulia, Sungai Bahar,Beli Ternak Sapi Dengan Dana Desa.