Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Sabtu, 6 April 2024 - 13:56 WIB

Bupati Tanjab Barat Tutup Safari Ramadhan di Desa Pinang Gading, Kecamatan Merlung

Ultimatumnews.com, Tanjab Barat – Pada malam ke-27 Ramadhan, Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat M. Ag., melaksanakan safari Ramadhan penutup di Masjid Al Barokah di Desa Pinang Gading, Kecamatan Merlung. Sabtu (6/4)

Rangkaian kegiatan diawali dengan kunjungan Bupati dan Tim Safari Ramadhan ke Pos PAM Kecamatan Merlung untuk memberikan bantuan kepada para petugas.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan rasa terima kasih atas kelancaran pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Presiden. Beliau menuturkan bahwa kondisi ini akan mendorong tumbuh kembangnya iklim investasi di masa depan.

Berita Terkait  Pj Bupati Muaro Jambi Berikan Bantuan untuk Arsila, Penyandang Disabilitas. 

Bupati juga mengapresiasi penanganan stunting di Desa Pinang Gading yang menunjukkan hasil positif dengan hanya terdapat satu orang anak stunting. Ia mengajak seluruh pihak terkait, mulai dari kepala desa, aparat desa, Puskesmas, kader kesehatan, Babinsa, dan Babinkamtibmas untuk bekerja sama dalam menyelesaikan masalah stunting di desa tersebut.

Lebih lanjut, Bupati menegaskan fokus Pemerintah Daerah Tanjab Barat dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui UMKM. Dirinya juga menekankan upaya berbenah infrastruktur untuk mendukung sektor pertanian dan arus barang jasa masyarakat.

Bupati turut meminta partisipasi pihak perusahaan untuk menjaga kualitas Jalan Poros antar desa di Merlung sebagai urat nadi ekonomi masyarakat. Terkait keluhan mengenai kualitas listrik yang sering mati, Bupati menjelaskan bahwa Pemerintah Daerah terus berusaha mengatasinya dengan berkoordinasi intensif dengan pihak PLN. Ia optimis bahwa masalah ini akan teratasi dengan selesainya pembangunan gardu induk di Pelabuhan Dagang Pematang Pauh dalam waktu dekat.

Berita Terkait  Sekda Ir. H. Agus Sanusi M, Mewakili Bupati Tanjung Jabung Barat Sosialisasikan Perbup Nomor 6 Tahun 2023

” Terkait kualitas listrik yang sering mati Pemerintah Daerah selalu dan terus berusaha untuk mengatasinya dengan berkoordinasi intensif dengan pihak PLN. beberapa waktu kedepan jika gardu induk di pelabuhan dagang Pematang Pauh selesai Insya Allah masalah Listrik kita akan dapat teratasi,” Kata Bupati

Berita Terkait  Bupati Hadiri Pelantikan DPC ASKI Kabupaten Tanjabbar

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga menyerahkan bantuan untuk renovasi Masjid Al Barokah senilai Rp. 10 juta dari dana Baznas dan Rp. 5 juta dari Bank Tanggo Rajo. Selain itu, bantuan sembako juga diberikan kepada kaum mustahik.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres, Dandim 0419/Tanjab, Pj. Sekda, para kepala OPD, para Kabag, Camat Merlung, Camat Muara Papalik, kepala desa, Ketua Baznas, Puskesmas Merlung, tokoh agama, dan tokoh masyarakat. (Sulai)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Bachyuni Deliansyah,PJ Bupati Muaro Jambi Serahkan Sertifikat Untuk Pelaku UMKM Dan Pembudidaya Ikan. 

Berita

DPRD Merangin Komisi III Fasilitasi Hearing BPKAD Dan Yayasan STKIP YPM Bangko. 

Berita

AMBIGU ATAUKAH MULTY TAFSIR?

Berita

Gunakan Kapal Ditpolairud, Kapolda Jambi Serahkan Bantuan Sembako ke Masyarakat Terdampak Banjir 

Adventorial

Hinga Ahir Masa Kepemimpinan Backhyuni Deliansyah,SH.,M H, Pemkab Muaro Jambi Berhasil Kembali Meraih Opini WTP Yang ke 8 Kali Berturut-turut.

Berita

Pemkab Tanjab Barat Sambut Baik Terbentuknya KDEKS Jambi

Berita

Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag menerima kunjungan dari Michigan State University (MSU) Amerika Serikat

Berita

Bupati Anwar Sadat Lantik Pejabat Sekda Tanjung Jabung Barat