Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Minggu, 31 Maret 2024 - 14:27 WIB

Bupati Tanjab Barat secara resmi melepas festival arakan sahur ke 3 di depan rumahnya

Ultimatumnews.com Kuala Tungkal – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag, secara resmi melepas Festival Arakan Sahur ke-3 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Acara ini berlangsung di depan Rumah Dinas Bupati, Jalan Sriwijaya, Sabtu (30/3).

Dalam sambutannya, Bupati Tanjab Barat, Anwar Sadat mengapresiasi perkembangan Festival Arakan Sahur yang telah menjadi salah satu Kharisma Event Nasional. Dirinya juga melihat antusiasme yang tinggi dari para peserta dalam menampilkan kreasi dan inovasinya.

“Atas nama pribadi, Bupati dan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, saya mengapresiasi semakin berkembangnya festival ini. Animo anak-anak juga semakin baik dalam kreasi dan inovasinya,” kata Bupati.

Berita Terkait  Akses Jalan Lingkungan Belakang SD 5 Juga Depan Masjid Ini Rusak Parah, Pemkab Terkesan Tutup Mata.

Bupati Tanjab Barat juga mengumumkan bahwa pada tahun depan, 13 Kecamatan di Kabupaten Tanjab Barat akan diundang untuk berpartisipasi dalam Festival Arakan Sahur. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisata dan memeriahkan acara.

“Mudah-mudahan tahun depan kita akan mengundang 13 Kecamatan. Masing-masing kecamatan bisa menampilkan kreasi dan inovasinya. Sehingga kedepan Arakan Sahur kita memiliki kreasi dan inovasi yang dapat kita andalkan bagi kunjungan wisata dan semakin menyemarakkan Arakan Sahur di Kabupaten Tanjab Barat,” tutupnya.

Berita Terkait  Satu unit motor dan uang Tunai 25 juta Hadiah untuk Pemenang Festival Arakan Sahur di Tanjab Barat

Pada Festival Arakan Sahur minggu ke-3 ini, sebanyak 14 maket tampil dengan atraksi selama 3 menit. Peserta yang terlibat berasal dari berbagai kelompok masyarakat, seperti Hidayatul Muttaqin, Masjid Ta’zim Lorong Banten, Keluarga Besar Anel, Pemuda Harapan, Remaja Panglima Gang Setia, Teater Tanjak Ferkusen, Pemuda Panglima Ujung, Sanggar Seni Cahaya, Remaja Masjid Agung Al-Istiqomah, Masjid Al-Falah, Nurul Ihsan, Remaja Masjid Darussalam, dan Nurul Iman.

Berita Terkait  BPJN Jambi: Jembatan Tamiai Sudah Bisa dilalui dan Telah Lulus Uji Coba

Festival Arakan Sahur minggu ke-3 ini melewati rute Jalan Sriwijaya, Simpang SMA 1, Jalan Patunas, Simpang Traffic Lights, Jalan Siswa, dan finish di Simpang Islamic Kuala Tungkal.

Para peserta festival bersaing untuk memperebutkan hadiah Juara 1 senilai Rp 25 juta dan 1 unit sepeda motor dari Gubernur Jambi, serta berbagai hadiah menarik lainnya.

Acara ini dihadiri oleh Forkopimda, Wakapolres, Asisten, Para Kepala OPD, Para Kabag, dan ribuan masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat. (Sulai)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Anwar Sadat Hadiri Pengajian Akbar Di Desa Tanah Tumbuh

Berita

Meriahkan HUT RI Ke-77, BPBD Muaro Jambi Rayakan Dengan Adakan Perlombaan Permainan Tradisional.

Berita

Kalapas Kuala Tungkal Raih Dua Penghargaan Dalam Pelatihan Kepemimpinan Administrator 2023

Berita

Warga Buluh Telang Merlung Dicemaskan dengan Kemunculan Harimau

Berita

Pj Bupati Bachyuni Deliansyah Hadiri Peringatan HUT Bhayangkara Ke 77

Berita

Kemenkumham Dukung Pengungkapan Kasus Narkoba yang Diduga Libatkan Petugas Lapas Jambi

Berita

Diduga Dibelit AS Mesin Kapal Saat Melaut, Nelayan Asal kelapa Gading Tewas

Berita

Polresta Jambi Gelar Operasi Zebra 2022