Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:33 WIB

Bupati Tanjab Barat safari Ramadhan di desa pelabuhan dagang

Ultimatumnews.com, Tanjab Barat Sebelum melaksanakan kegiatan Safari Ramadan, Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, melakukan peninjauan terhadap proyek sanitasi dan MCK (Mandi, Cuci, Kakus) di beberapa rumah masyarakat penerima manfaat bantuan dari Baznas Tanjab Barat di Desa Pelabuhan Dagang. Kamis (28/3).

Dalam kunjungan tersebut, Bupati didampingi oleh Kapolres Tanjab Barat, Dandim 0419/Tanjab yang diwakili, Pj Sekretaris Daerah Tanjab Barat, Camat Tungkal Ulu, serta Kades Pelabuhan Dagang dan perwakilan dari instansi terkait.

Berita Terkait  Jalin Sinergi Antara TNI-POLRI Kapolda Jambi Pimpin Apel Gabungan.

Bupati Tanjab Barat, Anwar Sadat, menjelaskan bahwa peninjauan dilakukan untuk memastikan bahwa proyek sanitasi dan MCK yang dibiayai oleh Baznas Tanjab Barat sesuai dengan standar dan prosedur yang telah ditetapkan.

“Pemberian bantuan sanitasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, khususnya dalam upaya pencegahan stunting, sekaligus sebagai langkah untuk menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” ujarnya.

Berita Terkait  Ratusan Paket Sembako Dibagikan Ditlantas Polda Jambi ke Masyarakat Sambut HUT Lantas ke 67

Lebih lanjut, Bupati menyampaikan bahwa kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat dan Baznas bertujuan untuk membantu pembangunan sanitasi di 10 rumah masyarakat. Sebagian dari rumah-rumah tersebut telah selesai dibangun, sementara beberapa lainnya masih dalam tahap penyelesaian.

“Khusus untuk masyarakat yang tinggal di tepi sungai, diharapkan fasilitas MCK dapat dipindahkan ke daratan agar meningkatkan rasa aman dan kenyamanan mereka. Selain itu, langkah ini juga penting untuk memastikan kebersihan sanitasi mereka, sehingga tidak menimbulkan risiko penyakit terutama pada anak-anak,” tambahnya.

Berita Terkait  SIMPONI INDAH BIRAHI KEKUASAAN

Bupati juga berharap agar proyek ini dapat berjalan dengan baik dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat yang membutuhkan. (Sulai)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kecewa Terhadap Pelayanan Kesehatan Di Tanjung Jabung Barat,DPRD Komisi II Minta Pemkab Prioritaskan Anggarkan Kesehatan

Berita

Akibat Bermain BBM Ilegal Dua Orang Warga Muaro Jambi Diamankan Satreskrim Polres Sarolangun, 

Berita

Alias SH,MH Plt BPBD Muarojambi Akan Tingkatkan Kedisiplinan Personil Guna Pelayanan Maksimal.

Berita

Ratusan Warga Binaan Lapas Kuala Tungkal Gelar Sholat Id Dengan Penuh Suka Cita

Berita

Polda Jambi Minta Dishub Serius Atur Kantong-kantong Parkir Angkutan Batu bara 

Berita

Yuli Setia Bakti Ketua DPRD Muaro Jambi Pimpin Rapat Paripurna Perubahan Ranperda APBD Muaro Jambi TA 2022

Berita

Kabar Gembira: Sudah Hadir di Shopee Produk-Produk Karya Warga Binaan Lapuanja.

Berita

Bupati Tanjab Barat berharap Turnamen Gasing Undi tabung dapat diadakan di Tingkat Kabupaten