Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Jumat, 7 April 2023 - 12:03 WIB

Bupati Tanjab Barat Perintahkan Baperjakat Evaluasi Kepala Dinas PUPR dan Disbunak

Ultimatum.id,KUALATUNGKAL – Dua orang pejabat eselon II di lingkup Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat tengah terlibat masalah dan viral di media sosial.

Keduanya adalah Kepala Dinas Perkejaan Umun dan Penataan Ruang (PUPR) Apri Dasman, dan Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunak) Dian Ismail Paripurna.

Saat dikonfirmasi, Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat mengatakan jika ia telah memerintahkan Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) untuk memproses keduanya.

Berita Terkait  Wabup Tanjab Barat, H.Hairan SH menghadiri Peringatan Isra Miraj di Kecamatan Betara

Nantinya, Baperjakat yang diketuai Sekertaris Daerah (Sekda) Tanjab Barat Agus Sanusi akan melaksanakan sejumlah mekanisme kepada Apri Dasman dan Dian Ismail Paripurna.

“Kita sudah serahkan ke Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan untuk melakukan pemeriksaan terhadap kepala OPD (organisasi perangkat daerah) kita yang sempat heboh di medsos,” kata Anwar, Kamis (6/4/2023).

Ditambahkan Anwar, ia menyerahkan sepenuhnya persoalan itu kepada Baperjakat. Saat ini proses kepada keduanya terus berjalan dan diharapkan segera rampung dan ada hasilnya.

Berita Terkait  Kemenkumham Dukung Pengungkapan Kasus Narkoba yang Diduga Libatkan Petugas Lapas Jambi

“Tinggal lagi kita menunggu bagaimana Baperjakat bekerja terhadap beberapa ASN kita yang memang melakukan hal-hal yang dianggap kurang baik,” ujarnya.

Anwar juga menegaskan jika evaluasi juga akan dilakukan kepada kepala organisasi perangkat daerah (OPD) lainnya.

“Dengan kejadian ini kita pemerintah akan melakukan evaluasi secara menyeluruh, dan mudah-mudahan evaluasi itu menjadi landasan di dinasnya masing-masing,” tandasnya.

Sebagaimana diberitakan, Kepala Dinas PUPR Tanjab Barat Apri Dasman pernah bermasalah ribut dengan masyarakat di Media Sosial (Medsos). Bahkan persoalan itu juga sampai berujung keributan di kantor Dinas PUPR Tanjab Barat yang mengakibatkan pekelahian serius.

Berita Terkait  Mewakili Bupati, Sekda Dampingi Dirjen Bina Pemdes Kemendagri Pada Monitoring Evaluasi Lomba Desa Dan Peresmian Pencak Silat

Sementara itu, Kadis Bunak Tanjab Barat Dian Ismail Paripurna digerebek istrinya dan sempat dilaporkan ke polisi atas kasus dugaan perzinaahan. Namun laporan itu sudah dicabut oleh sang istri pada waktu yang bersamaan.
(SL)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

BPBD Kabupaten Muaro Jambi Rutin Gelar Apel Pagi Setiap Senin

Berita

Update Hari Ketiga Evakuasi Crew Heli Polda Jambi di Bukit Tamiai, 6 Unit Helikopter Difocuskan. 

Berita

PJ Bupati Bachyuni Hadiri Pengukuhan Pengurus MUI Kabupaten Muaro Jambi Masa Khidmat 2023 – 2028

Berita

Humanis, Satpol-PP Damkar Muaro Jambi Beri Sosialisasi Terhadap Pedagang Kaki Lima.

Berita

Kampung Narkoba Pulau Pandan Di Gebek,7 Orang Diamankan Polisi.

Berita

Polda Jambi Lakukan Evaluasi Kebijakan Genap  Ganjil Mobilisasi Angkutan Batu bara 

Berita

Polri Bersama LDII dan Senkom Tandatangani MOU Penguatan Moral dan Karakter Bangsa

Berita

Polda Jambi Gelar Apel Kesiapan Operasi Zebra Siginjai 2022,Dan Terjunkan 691 Personil.