Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Sabtu, 1 Juni 2024 - 21:28 WIB

Bupati Tanjab Barat Percepat Pembangunan Infrastruktur dan Dukung Sektor Pertanian di Desa Sungai Rambai

Ultimatumnews.com Senyerang – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag., menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan infrastruktur dan sektor pertanian. Hal ini dibuktikan dengan kunjungannya ke Desa Sungai Rambai, Kecamatan Senyerang dalam kegiatan Safari Jumat di Masjid Nurul Iman, Jumat (31/5).

Dalam sambutannya, Bupati Tanjab Barat menegaskan bahwa Pemda Tanjung Jabung Barat terus berupaya untuk mewujudkan pembangunan infrastruktur yang merata di seluruh wilayah, termasuk di Kecamatan Senyerang.

“Akses jalan masuk ke Kecamatan Senyerang melalui Simpang Teluk masih terus diperbaiki dan ditargetkan selesai pada akhir tahun 2024. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan mobilitas masyarakat dan mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah ini,” ujar Bupati.

Khusus untuk Desa Sungai Rambai, Pemda Tanjab Barat telah mengalokasikan dana untuk pembangunan jalan lintas desa sepanjang 10 kilometer, membentang dari Teluk Ketapang melalui Sungai Rambai hingga Sungsang. Pembangunan jalan ini diharapkan dapat mempermudah akses petani untuk mengangkut hasil panen mereka ke pasar.

Berita Terkait  Polres Sarolangun Amankan Empat Pelaku Ilegal Drilling Beserta Barang Bukti. 

Menanggapi keluhan terkait aliran irigasi (parit) di Desa Sungai Rambai, Pemda Tanjab Barat juga telah memperbaiki aliran tersebut kurang lebih 7 kilometer hingga ke dermaga. Hal ini dilakukan untuk mencegah kebun masyarakat terendam air dan meningkatkan produktivitas pertanian.

“Selain pembangunan infrastruktur, kami juga memberikan perhatian khusus kepada sektor pertanian di Desa Sungai Rambai,” ujar Bupati.

Pemda Tanjab Barat telah memberikan bantuan kepada Kelompok Tani (Poktan) Padi di Kecamatan Senyerang untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi kegiatan pertanian mereka. Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan hasil panen padi dan meningkatkan pendapatan petani.

Berita Terkait  Ditreskrimum Polda Jambi Gelar Olah TKP Terkait Tewasnya Bocah Perempuan di IPAL

“Kami berharap para Ketua Poktan Padi di Kecamatan Senyerang dapat memanfaatkan bantuan ini sebaik-baiknya. Kami juga mengingatkan agar tidak mengalihfungsikan lahan padi menjadi lahan sawit atau lainnya,” tegas Bupati.

Bupati juga menghimbau kepada Takmir Masjid Nurul Iman yang baru dibangun untuk segera membuka rekening Takmir masjid guna menghilangkan stigma masyarakat terhadap program Takmir Masjid itu sendiri.

Selain itu, Bupati juga meminta perhatian Camat Senyerang dan Kades Sungai Rambai untuk menekan angka stunting di desa tersebut yang saat ini mencapai 15 anak.

“kita minta perhatian yang intensif kepada Camat Senyerang dan khususnya Kades Sungai Rambai untuk menekan angka stunting sejumlah 15 anak, segera dilaporkan jika angka stuntingnya menurun,” ujar Bupati

Berita Terkait  WAKIL RAKYAT ATAUKAH WAKIL KEPENTINGAN

Melalui kegiatan Safari Jumat, Bupati menyerahkan bantuan dana Baznas untuk Kebutuhan Pembangunan Masjid Nurul Iman sebesar 10 juta rupiah, bantuan mushaf Al-Qur’an, Flashdisk Ceramah Bupati Tanjung Jabung Barat, serta bantuan paket sembako kepada Kaum Dhuafa dan Anak Yatim Piatu.

Bupati juga memberikan bantuan kepada Takmir Masjid Nurul Iman Desa Sungai Rambai, bantuan Stunting, serta bantuan pembangunan madrasah Al-Munawaroh dari BPD Tanggo Rajo sebesar 5 Juta Rupiah.

Turut hadir mendampingi Bupati, Pj. Sekretaris Daerah, Pejabat Tinggi Pratama di Lingkup Pemkab. Tanjab Barat, Wakil Ketua Baznas Tanjab Barat, Para Kabag di Lingkup Setda Tanjab Barat, Camat Senyerang, Kades Sungai Rambai, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta masyarakat sekitar. (Sulai)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Antisipasi Truk Batu Bara Patah As, Dirlantas Polda Jambi Stanbykan Alat Berat Dibeberapa Titik.

Berita

Gubernur Dijadwalkan Buka Turnamen Mini Soccer Dan Mobile Legends ANTARA Jambi

Berita

Ketua DPRD Memimpin Rapat Paripurna Dalam Penyampaian Nota Keuangan APBD TA 2023.

Berita

Waka I DPRD Bacakan Pleno Badan Kongres V saat Peringatan HUT Provinsi Jambi Ke- 66

Berita

Pemberlakuan Genap Ganjil, Dirlantas Polda Jambi: Bukan Solusi Urai Kemacetan 

Berita

Bupati Tanjab Barat secara resmi melepas festival arakan sahur ke 3 di depan rumahnya

Berita

Gunakan Kapal Ditpolairud, Kapolda Jambi Serahkan Bantuan Sembako ke Masyarakat Terdampak Banjir 

Berita

2168 Bintara Polri Resmi Ikuti Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi