Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Senin, 20 Maret 2023 - 11:32 WIB

Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag Minta Warga Muntialo Manfaatkan Potensi Desa

Ultimatum Id,Desa Muntialo-Bupati Tanjungjabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag, menghadiri kegiatan serah terima Program Pengembangan Masyarakat (PPM) Tahun 2022 sekaligus peringatan HUT Desa Muntialo ke XI , Senin (20/3).

 

Kegiatan yang dilaksanakan di Embung Bina Lestari Desa Muntialo ini turut dihadiri oleh Dandim 0419/Tanjab, Kapolres/mewakili, Sekretaris Daerah Tanjung Jabung Barat, Asisten, Kepala OPD Terkait, SKK Migas Perwakilan Sumbagsel, Vice President HR & Relations PetroChina International Jabung Ltd, Camat Betara, Para Kepala Desa se Kecamatan Betara serta tamu undangan lainnya.

 

Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan sangat mengapresiasi upaya SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd yang telah memberikan bantuan dana CSR dan perhatian serius kepada Desa Muntialo dan peningkatan berbagai fasilitas pendukung pariwisata di Kabupaten Tanjungjabung Barat.

Berita Terkait  Sebabkab Kemacetan Puluhan Angkutan Truk Batubara Dengan berbagai kesalahan.Ditilang Polisi

 

“Diharapkan melalui Program Pengembangan Masyarakat (PPM) ini dapat terus dilanjutkan dan masyarakat dapat mendukung sepenuhnya serta terus meningkatkan produktivitasnya” ujar Bupati.

 

Lebih lanjut, Bupati juga mengatakan selamat Hari Jadi ke XI Desa Muntialo dan sangat mengapresiasi Desa Muntialo yang sampai saat ini terus berpartisipasi membangun serta memajukan Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

 

“Mudah mudahan masyarakat Desa Muntialo dapat memanfaatkan banyaknya sumber potensi yang ada, apalagi dengan adanya kehadiran PetroChina disini untuk memberikan pendampingan dalam proses pembangunan Desa serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat agar menjadi Desa yang maju serta bisa bersaing dengan Desa yang lainnya” harap Bupati.

Berita Terkait  Ada Anggaran Gendut Di Kabupaten Batang Hari, Diduga Menjadi Lahan Basah Bagi Oknum Pejabat Berjiwa Korup. 

 

Sebelumnya, Vice President HR & Relations PetroChina International Jabung Ltd, Dencio Renato Boele, dalam sambutannya mengatakan PetroChina International Jabung LTD menyerahkan bantuan berupa Peningkatan Fasilitas Pendukung Pariwisata Embung Wisata Muntialo, Peningkatan Akses Jalan Menuju Kawasan Ekowisata Hutan Mangrove Pangkal Babu, Perbaikan Jalan Jerambah Kayu Dan Menara Pandang Ekowisata Hutan Mangrove Pangkal Babu dan Pembangunan Pagar dan Penataan Halaman Balai Budaya PetroCatur Manunggal di Desa Purwodadi.

Berita Terkait  Gubernur Cup 2023, Team Sepak Bola Tanjabbar Siap Berikan yang Terbaik Dilaga Semifinal Lawan Merangin 

 

“Empat program ini adalah wujud nyata dari kolaborasi yang baik antara industri hulu migas yang diwakili SKK Migas dan PetroChina bersama dengan pemerintah dan warga lokal untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat, khususnya di wilayah sekitar area operasi Wilayah Kerja Jabung di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi,” ujarnya.

 

Menurut Dencio, Selain pembangunan fisik di atas, sepanjang 2022, PetroChina juga berkontribusi dalam program pengembangan masyarakat di bidang penanganan kebencanaan, pengembangan kopi liberika, pengembangan IKM Batik, pemberian beasiswa dan bidang UMKM.(sulai)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

BBM Naik. Daerah Alami Inflasi, Ringankan Bebam Kapolsek Danau Teluk Bagikan Sembako ke Warga Sekitar

Berita

ANTARA KEPASTIAN HUKUM DAN KEBAL HUKUM

Berita

Bupati Tanjab Barat melantik pengurus BAZNAS Tanjab Barat di rumah dinas nya

Berita

Bupati Tanjabbar Hadiri Sidang Perpanjangan HGU PT. Aneka Multikerta

Berita

Dandim 0415/Jambi hadiri Ziarah di TMP Satria Bhakti

Berita

Warga Buluh Telang Merlung Dicemaskan dengan Kemunculan Harimau

Berita

Stockpile PT.TGM Masih Beraktivitas Di Area Situs Cagar Budaya Candi Muaro jambi, Pemda Sepertinya Tidak Berdaya.

Berita

Humanis, Satpol-PP Damkar Muaro Jambi Beri Sosialisasi Terhadap Pedagang Kaki Lima.