Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Rabu, 10 April 2024 - 20:11 WIB

Bupati Tanjab Barat buka festival arakan takbiran idul Fitri 1445 H

 

Ultimatum news.com, Kuala Tungkal – Kemeriahan malam takbiran Idul Fitri 1445 H di Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) semakin terasa dengan penyelenggaraan Festival Pawai Takbiran. Bupati Tanjab Barat, Drs. H. Anwar Sadat M.Ag, membuka secara resmi festival ini di halaman rumah dinas bupati. Selasa (9/4).

Acara pelepasan pawai takbiran ini dihadiri oleh berbagai tamu undangan, antara lain Kapolres Tanjab Barat AKBP Agung Basuki, S.I.K., M.M., Pj. Sekretaris Daerah H. Dahlan, S.Sos, Pejabat Tinggi Pratama di Lingkup Pemda Tanjab Barat, Para Kabag di Lingkup Setda Kab. Tanjab Barat, Ketua MUI, Ketua TP-PKK Tanjab Barat Hj. Fadilah Sadat, Ketua DWP Tanjab Barat, Ketua Bhayangkari Tanjab Barat, serta para peserta festival pawai takbiran dan tamu undangan lainnya.

Berita Terkait  Asah Kemampuan dan Keterampilan, Polwan Satbrimob Polda Jambi Latihan Menembak

Dalam sambutannya, Bupati Anwar Sadat menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud upaya mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga, melestarikan, serta menumbuh kembangkan pemahaman dan kecintaan terhadap nilai-nilai keislaman atau tradisi Islami.

“Melalui festival pawai takbiran yang menampilkan beragam kreasi dan inovasi dari para peserta, diharapkan dapat menjadi ajang bagi generasi muda sebagai pelopor dalam mengembangkan syiar Islam ke tengah masyarakat. Mari kita jaga rasa persaudaraan, aman, damai, serta saling menjaga toleransi yang merupakan implementasi dari ajaran Islam,” ujarnya

Berita Terkait  RS Bhayangkara M Hasan Palembang Polda Sumsel Raih Akreditasi Paripurna (Bintang 5).

Kegiatan ini juga diharapkan dapat menumbuhkan semangat dan motivasi untuk semakin mempererat tali silaturahmi antara sesama umat Islam maupun antara umat beragama lainnya. Bupati berpesan kepada seluruh peserta festival pawai takbiran untuk senantiasa menjaga keselamatan selama perjalanan, mengikuti pawai dengan tertib, dan mematuhi peraturan yang ditetapkan panitia.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Hermansyah S.STP, M.H., dalam laporannya mengatakan bahwa jumlah peserta Arakan Sahur dan Pawai Takbiran mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya. Pada tahun ini, terdapat 13 peserta Arakan Sahur dan 18 peserta Pawai Takbiran. Pengumuman pemenang akan diumumkan sebelum salat Idul Fitri di Masjid Syech Usman bersamaan dengan pengumuman Festival Arakan Sahur.

Berita Terkait  60 Orang Ditetapkan Sebagai Tersangka Penyalahgunaan Narkotika Usia 15 Hingga 45 Tahun

Adapun hadiah untuk para pemenang Festival Pawai Takbiran tahun ini totalnya mencapai Rp. 34.500.000 dengan rincian sebagai berikut:

Juara I: Rp. 10.000.000
Juara II: Rp. 8.000.000
Juara III: Rp. 5.000.000
Juara Harapan I: Rp. 3.000.000
Juara Harapan II: Rp. 2.000.000
Juara Harapan III: Rp. 1.500.000
Favorit: Rp. 1.000.000

Selamat kepada para pemenang dan tetap semangat kepada peserta dan penonton arakan takbiran walaupun cuaca kurang mendukung tapi warga Tanjab barat tetap antusias menyaksikan festival tahunan ini. (sulai)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kisruh Persoalan Lahan Masyarakat Tabir Ilir Yang Diserobot PT APN Mendapat Perhatian DPRD Merangin. 

Berita

Akibat Konflik Masyarakat Kumpeh Dan Angkutan Batu bara, Ditlantas Polda Jambi Stop Mobilisasi Batu bara. 

Berita

Pangdam II Sriwijaya Yang Baru Akan Lakukan Kunjungan Perdananya Ke Jambi Dalam Waktu Dekat.

Berita

PWI Pusat Akan Pimpin Konferensi PWI Jambi dan Juga Akan Dikawal Ketat DK PWI.

Berita

AAUPB VERSUS KEBIJAKAN DAN KEPENTINGAN

Berita

3 Pelaku Geng Motor Berhasil Diamankan Tim Macan Polsek Jambi Selatan

Berita

Terkait Jalan Rusak Sebabkan Kemacetan Angkutan Batu Bara, Polda Jambi Dorong Pemprov Cari Solusi

Berita

Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag, Hadiri Sertijab Kapolres Tanjung Jabung Barat Yang  Baru.