Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Selasa, 2 April 2024 - 14:19 WIB

Bupati Tanjab Barat beserta istri dan pejabat Tanjab Barat berzakat melalui BAZNAS Tanjab Barat

Ultimatumnews.com, Kuala Tungkal – Dalam rangkaian Momentum Ramadhan, Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag memimpin acara buka puasa bersama dengan anak honorer lapangan, termasuk pekerja di berbagai sektor seperti lingkungan hidup, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Damkar, dan bagian Umum Setda. Selasa (2/4).

Acara yang berlangsung di rumah dinas Jabatan Bupati tersebut turut dihadiri oleh Tokoh Agama, Pj. Sekda, Para Kepala OPD, Camat se-Kabupaten Tanjab Barat, dan para undangan dari kalangan honorer lapangan.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan tujuan acara ini sebagai upaya untuk menyatukan pandangan dan persepsi dalam menyambut bulan suci Ramadhan serta untuk berbagi dan bersilaturahmi.

Berita Terkait  Irwansyah Resmi Jabat Ketua PWI Kota Jambi, Pelantikan Pengurus Dihadiri Tiga Jenderal 

Selain itu, acara ini juga menjadi ajang untuk melaksanakan Kegiatan Pemerintah Daerah Berzakat melalui Baznas Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Ia berharap kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan di masa mendatang sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat.

Bupati mengucapkan terima kasih kepada Baznas Tanjab Barat dan Bank 9 Jambi atas dukungan dan partisipasinya dalam acara tersebut.

“Alhamdulillah, hari ini Pemerintah Daerah, termasuk saya dan seluruh jajaran, telah melaksanakan penunaian zakat baik zakat harta maupun zakat lainnya sejak pukul 16.00 WIB. Zakat yang terkumpul hari ini disalurkan melalui Baznas Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” ujar Bupati.

Berita Terkait  Apel Siaga Rutin BPBD Dihadiri PJ Bupati Muaro Jambi

Bupati juga mengajak pengusaha perusahaan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk menyalurkan zakatnya melalui Baznas Tanjab Barat sebagai bentuk investasi sosial yang berkelanjutan.

Selain kegiatan berbagi, pada acara tersebut juga diberikan bantuan sembako kepada para tenaga honorer yang bekerja di lapangan sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi mereka dalam pembangunan daerah.

Berita Terkait  Warga Desa Mudung Darat Memblokir Jalan Desanya Sebagai Hadiah HUT Kabupaten Yang Ke- 23.

Bupati berharap bantuan sembako dari Baznas dapat memberikan semangat bagi penerima dalam menyambut hari raya Idul Fitri. Pada akhir sambutannya, Bupati melaporkan bahwa total zakat yang terkumpul hari ini mencapai sekitar Rp. 105.803.000 dan pengumpulan zakat masih berlangsung.

Selain itu, Kabupaten Tanjung Jabung Barat menjadi kabupaten yang paling banyak mengumpulkan zakat pada hari ini. Bupati mengucapkan terima kasih kepada para pejabat pemerintah yang telah menyalurkan zakat mereka.(Sulai)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Mahasiswa KKN Tematik UNJA 2022 Gelar Sosialisasi dan Pelatihan Produk Turunan Pinang (Areca cathechu L. ) Di Kelurahan Bram Itam Kiri

Berita

PERIZINAN NEGARA BUKAN FIRMAN TUHAN

Berita

Pantai DI Kelurahan Senyerang Kembali Alami Abrasi.

Berita

Kadinkes Muaro Jambi Himbau Masyarakat Terapkan Pola Hidup PHBS. 

Berita

Pendaftaran SIPSS TA 2023 Telah Dibuka, Bisa Daftar Secara Online. Dilaksanakan Gratis, No KKN Dan No Calo.

Berita

Bupati Tanjab Barat menyerahkan SK kepada 1.467 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi tahun 2023

Berita

Danrem 042/Gapu Resmikan Kantor Koramil 419-05/Geragai

Berita

Antisipasi Kecelakaan, Personil Satlantas Polresta Jambi Survey Jalan Berlubang