Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Sabtu, 22 April 2023 - 11:32 WIB

Bupati dan Wabup Sholat Idul Fitri 1444H/2023 di Mesjid Syaikh Usman Kuala Tungkal.

Ultimatum.id,Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag dan Wakil Bupati H. Hairan, SH melaksanakan sholat Idul Fitri 1444 H/2023 di Masjid Syaikh Utsman Kuala Tungkal. Sabtu (22/4).

 

Turut hadir Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli, Ketua MUI, Kepala OPD, para ASN, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, OKP, Ormas, dan Masyarakat

 

Mengawali sambutannya Bupati mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1 syawal 1444 H minal a’idin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin. Dirinya mengingatkan salah satu hikmah idul fitri untuk bisa saling maaf memaafkan, tidak hanya sekedar pengucapan yang mentradisi atau basa basi saja.

 

“Jadikan ke-fitrian ini membentuk kita untuk selalu menjalin tali silahturahmi diantara kita, mempererat persaudaraan yang didasari oleh persatuan dan kesatuan ke-imanan dan ke-islaman kita yang sudah menjadi pegangan dalam kehidupan,” Ucap Bupati

Berita Terkait  Setelah Blokir Jalan Kemudian Di Buka Aparat. Lalu Warga Mudung Darat Gotong Royong Perbaiki Sendiri Jalan Yang Rusak.

 

“Mari bersama-sama kita pelihara dan kita tingkatkan keharmonisan dan kekompakan dalam membangun bangsa, seperti yang telah diamanatkan oleh ajaran agama kita.” Harapnya

 

Selain itu Bupati juga menyampaikan Kabupaten Tanjung Jabung Barat mendapat peringkat terbaik se-prtovinsi Jambi dalam hal penanganan salah satu target Nasional yaitu stunting, bahkan terbaik se-sumatera dan termasuk 20 besar se indonesia.

 

“Prestasi ini dipandang pihak luar sebagai suatu hal yang luar biasa ditengah kondisi topografi daerah kita yang amat berbeda dibanding daerah lain. Prestasi ini jangan membuat kita lengah dalam hal penanganan stunting khusus di Kecamatan Tungkal Ilir, menurut data sebanyak 203 anak yang stunting, untuk itu saya mengajak para Lurah beserta aparatnya, pihak Puskesmas beserta kader – kadernya, Babinsa, Babinkantibmas untuk terus bekerja secara maksimal.” Katanya.

Berita Terkait  Kodim 0415 Jambi Sukseskan Program Dapur Masuk Sekolah.

 

Selanjutnya, sanitasi di Kecamatan Tungkal Ilir secara keseluruhan, masih butuh kerja keras, masih ada rata-rata 35 persen yang perlu dibenahi. Dirinya menyebutkan, Pemda terus berupaya untuk mendorong sanitasi lingkungan di daerah, termasuk penanganan sampah dan normalisasi parit.

 

Pemda Tanjab Barat lanjut Bupati, juga fokus terhadap pemberdayaan ekonomi masyarakat, melalui UMKM, oleh karena itu pemberdayaan UMKM terus didorong baik infrastruktur UMKM seperti pembenahan kawasan parit 1 dan Pujasera yang akan dilakukan tahun ini maupun pelatihan terus didorong.

 

Sehubungan dengan pelaksanaan Sholat Idul Fitri di Masjid Syekh Ustman Kuala Tungkal tersebut yang bertindak selaku Khatib yakni Drs. H. Abd. Latif, M. Ag. Sementara yang menjadi Imam yakni Ustadz Muhammad Arsyad Al Hafiz dan Bilal Abon Rinaldi

Berita Terkait  Bupati Tanjung Jabung Barat Menghadiri Haul ke 87 syekh Abdurrahman Siddiq bin syekh M.Afif Al-Banjari (Tuan guru Datuk Sapat) Indragiri hilir Riau

 

 

Usai laksanakan Sholat Idul Fitri Bupati bersama Wabup menyerahkan penghargaan Juara Festival Arakan Sahur Ramadhan dan Festival Pawai Takbiran tahun 2023.

 

Berikut Juara Festival Arakan Sahur tahun 2023 :

 

Juara 1 Masjid Al Muafaqoh

 

Juara 2 Keluarga Besar Anel

 

Juara 3 Remaja Masjid Agung

 

Harapan 1 Masjid Hidayatul Muttaqin

 

Harapan 2 Pemuda Kalimantan

 

Harpan 3 Remaja Masjid Ar rahman

 

Juara Favorit Masjid Al Falah

 

Sementara Juara Festival Pawai Takbiran Idul Fitri tahun 2023 :

 

Juara 1 Masjid Al Muafaqoh

 

Juara 2 Masjid lama Hidayatullah bersama pemuda Kalimantan

 

Juara 3 Remaja Masjid Nurul Iman

 

Harapan 1 Remaja Masjid Agung

 

Harapan 2 Remaja Masjid Amal

 

Harapan 3 Remaja Masjid Panglima gang setia

 

Juara Favorit Al Hidayah.

(SL)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Ini Nama Anggota KPU Terpilih 7 Kabupaten di Provinsi Jambi Periode 2023-2028  

Berita

Tim Manajemen RSUD Klonel Abundjani Studitiru ke RSUD K.R.M.T Wonosobo Semarang

Berita

DOSA TUMBUHAN RUSAK PIKIRAN

Berita

BREAKING NEWS : Kebakaran Terjadi Lagi di Kuala Tungkal

Berita

Ratusan Milyar Dikatakan Salah Input, Kembali Ditemukan Anggaran Pada Beberapa Kegiatan Lain Di RSUD Ahmad Ripin Mencurigakan. 

Berita

Ikuti Turnamen Gubernur Cup 2023.Tim Sepak Bola Muarojambi Diberangkatkan Langsung Oleh PJ Bupati. 

Berita

Satpol-PP Muaro Jambi Pasang Spanduk Ukuran Besar Di Beberapa Titik Rawan. Upaya Brantas Praktik Prostitusi.

Berita

TIDAK HARUS MEMPERKOSA HUKUM