Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Senin, 19 Juni 2023 - 00:52 WIB

Bupati Apreasi Kegiatan Turunkan Angka Stunting di Tanjabbar

Ultimatum.id-Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag, menghadiri sekaligus membuka secara resmi rapat koordinasi rembuk stunting percepatan penurunan stunting Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2023, Senin (19/6).

Acara yang dilaksanakan di Balai Pertemuan itu turut dihadiri oleh Unsur Forkopimda, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi, Kepala OPD terkait, Ketua TP PKK Tanjab Barat/mewakili, Camat se Kabupaten Tanjab Barat, Kepala Puskesmas se Kab. Tanjab Barat, Organisasi Profesi, Mitra Kerja TPPS Kabupaten Tanjab Barat dan undangan lainnya.

Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag, dalam arahannya mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan rembuk stunting yang dilaksanakan pada hari ini dalam rangka percepatan penurunan stunting yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Berita Terkait  Mulai Tanggal 17 Hingga 30 April, Angkutan Batu bara Tidak Boleh Melintas Saat Arus Mudik dan Arus Balik 

“Sebagaimana yang dilaporkan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi Kabupaten Tanjung Jabung Barat dari menempati urutan ke 11 dari Kab/Kota se Indonesia dan itu artinya penurunan stunting kita secara Nasional cukup baik begitu juga di Provinsi Jambi kita masih menempati posisi paling atas dan ini akan terus kita pertahankan” ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan rembuk stunting yang dilakukan pada hari ini merupakan aksi ke 3 dari 8 aksi konvergensi dan merupakan komitmen bersama seluruh stakeholder, mulai dari pemerintah daerah, Unsur Forkopimda, Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama, Camat, Kades, Perguruan Tinggi untuk berkomitmen menurunkan angka stunting dan Kabupaten Tanjung Jabung Barat sudah mencukupi 8 aksi Konvergensi stunting serta kegiatan ini juga dibantu oleh tanggung jawab lingkungan sosial perusahaan yang juga memberi support program penurunan stunting.

Berita Terkait  Sat Brimob Polda Jambi Gelar Patroli Hunting, Antisipasi Tindak Kejahatan Malam Hari.

“Oleh karena itu kegiatan pada hari ini mudah-mudahan bisa menguatkan kebersamaan serta membangun komitmen kita bersama sehingga stunting di Kabupaten Tanjung Jabung Barat lebih dapat kita turunkan meskipun telah mencapai target dan saya berharap kolaborasi antara stakeholder yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat ini dapat terus berjalan dengan lancar serta lebih giat lagi dalam menurunkan angka stunting. ungkap Bupati.

Berita Terkait  Dua warga Desa Langling Ditangkap Lantaran Curi 53 Jenjang Buah Sawit 

Sebelumnya, Kepala Perwakilan Provinsi BKKBNN Jambi, DR. Munawar Ibrahim, S. Kep., M.PH, dalam sambutannya menyampaikan kerjasama dari semua anggota tim TPPS Kabupaten Tanjung Jabung Barat mempunyai jejak yang baik dalam penurunan angka stunting dengan inovasi yang dipimpin langsung oleh Bupati Tanjung Jabung Barat. “Dengan berbagai inovasi serta dukungan yang luar biasa dari para mitra konvergensi sehingga pada tahun 2023 Kabupaten Tanjung Jabung Barat mendapat peringkat pertama dalam penilaian kinerja 8 Aksi Konvergensi di Provinsi Jambi dan kita beri applaus untuk Kabupaten Tanjung Jabung Barat” ujarnya.

(SL)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Meriahkan HUT RI Ke-77, BPBD Muaro Jambi Rayakan Dengan Adakan Perlombaan Permainan Tradisional.

Berita

Rugi 3,5 M, PT.ASDP Akan Alihkan Rute KMP Senangin Lingga ke Bengkalis, Bagaimana Nasib Rute Kuala Tungkal

Berita

Masrul Acmad Anak Mantan Bupati Muaro Jambi Pertama: Untuk Masyarakat Saya Siap Maju Sebagai Calon Anggota DPRD Muaro Jambi 

Berita

Kabupaten Muaro Jambi Berhasil Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Tahun 2023

Berita

Pemkab Tanjab Barat Daring Ikuti Rakor Nasional Inflasi Daerah Tahun 2023

Berita

Pendaftaran SIPSS TA 2023 Telah Dibuka, Bisa Daftar Secara Online. Dilaksanakan Gratis, No KKN Dan No Calo.

Berita

Berhasil Ungkap 52,4 Kilogram Sabu, 19 Personil Satresnarkoba Polresta Jambi Terima Penghargaan dari Kapolda 

Berita

Kapolres Tanjabbar Hadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah dan Hardiknas Tahun 2023