Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Senin, 3 Juni 2024 - 16:45 WIB

Bunda PAUD Tanjab Barat Gelar Workshop Penting! Tingkatkan Kualitas PAUD dan Dukung Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan

Ultimatumnews.com Kuala Tungkal – Bunda PAUD Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Hj. Fadhilah Sadat, menggelar Workshop Bunda PAUD Bersama Mitra PAUD dengan tema “Bergerak Bersama Mewujudkan PAUD Berkualitas, PAUD Holistik (HI) dan Turut Mensukseskan Gerakan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan”. Senin (3/6).

Workshop yang digelar di Balai Pertemuan Kantor Bupati tersebut turut dihadiri, Asisten Pemerintah dan Kesra, Kepala Dinas PMD, Perwakilan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Ketua Pokja Bunda Paud Tanjab Barat, Bunda Paud Kecamatan, Desa dan Kelurahan se-Kab Tanjab Barat.

Dalam sambutannya, Bunda PAUD Hj. Fadhilah Sadat menyampaikan, Pendidikan Anak Usia Dini merupakan pondasi penting dalam mengembangkan sumber daya manusia Indonesia. Oleh karena itu, peran Bunda PAUD sangatlah strategis dalam mendorong layanan PAUD berkualitas.

Berita Terkait  Menang Telak, Edi Leonardo Mappasessu Kembali Terpilih Pimpin Desa Sungai Jambat

“Bunda PAUD adalah figure dari ibu yang melekat pada istri kepala daerah masing-masing wilayah tingkat pemerintahan mulai dari Bunda PAUD Negara Indonesia hingga Bunda PAUD Desa/Kelurahan,” ujar Bunda PAUD

Lebih lanjut, Bunda PAUD menjelaskan bahwa PAUD Holistik Integratif (HI) merupakan pendekatan pengembangan anak usia dini yang holistik dan integratif. Pendekatan ini mencakup aspek pendidikan, kesehatan, gizi, pengasuhan, dan perlindungan anak.

“PAUD Holistik Integratif (HI) sangat penting untuk diterapkan di semua lembaga PAUD di Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” jelasnya

Berita Terkait  Akibat Konflik Masyarakat Kumpeh Dan Angkutan Batu bara, Ditlantas Polda Jambi Stop Mobilisasi Batu bara. 

Selain itu, Bunda PAUD juga menekankan pentingnya mendukung Gerakan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan. Gerakan ini bertujuan untuk memastikan anak-anak usia dini mendapatkan transisi yang lancar dari PAUD ke SD.

“Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan harus dilakukan dengan baik agar anak-anak tidak mengalami stres dan trauma saat memasuki sekolah dasar,” tutur Bunda PAUD

Sementara itu dalam laporan Ketua Panitia Pelaksana yang disampaikan Kabid Bidang PAUD Dovitaria menyampaikan, pelaksanaan kegiatan workshop bunda PAUD memiliki tujuan mengajak Bunda PAUD Kecamatan, Bunda PAUD Kelurahan, Bunda PAUD Desa serta Mitra ( Himpaudi, GOPTKI, IGTKI, dan PKG) bisa berperan aktif dalam kepeduliannya memperhatikan pendidikan, kesehatan, maupun sarana dan prasarana PAUD dengan bersinergi dan berkolaborasi dengan Program kerja yang ada di Desa.

Berita Terkait  Irwansyah Resmi Jabat Ketua PWI Kota Jambi, Pelantikan Pengurus Dihadiri Tiga Jenderal 

Adapun jumlah peserta yang mengikuti sebanyak 220 orang terdiri dari Ketua Pokja Bunda PAUD Kabupaten beserta anggota, Bunda PAUD Kecamatan, Kelurahan dan Desa. Pengelola PAUD dan Mitra seperti HIMPAUDI, GOPTKI, IGTKI, dan PKG.

Kegiatan Workshop tersebut diisi oleh narasumber Ibu Dra. Okdanasmita, M.Pd. dari Kepala Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) dan Ibu Dr. Jamilah Sabri Sanan, M.Pd, dari Pokja Bunda Paud Provinsi Jambi. (Sulai)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

PELACUR STATUS SOSIAL

Berita

Nelayan Kuala Tungkal Hilang di Perairan Kuala Kerang Belum Ditemukan, Tim SAR Gabungan Perluas Upaya Pencarian 

Berita

Peringati Hari Juang TNI AD ke 78 Dandim 0415 Jambi Dampingi Danrem 042 Gapu Tanam Pohon dan Berikan Sembako

Berita

PT. JII JAMB BUKAN PANGGUNG POLITIK

Berita

Silaturahmi Bersama Jamaah LDII, Bupati Anwar Sadat Apresiasi Peran Penting dalam Dakwah dan Syiar Islam di Tanjab Barat

Berita

Bupati Tanjab Barat meninjau secara langsung pasar beduk di jalan melati Kuala Tungkal

Berita

Wabup Hairan Audiensi Bersama Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag-RI

Berita

HIKMAH Kembali Menang Bersama 32 Cakades Lainnya Pada Pilkades Serentak Gelombang II 2023.