Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Rabu, 30 November 2022 - 22:07 WIB

BPBD Kabupaten Muaro jambi Terima Kunjungan Dari Tim Pengarah BNPB Pusat. 

Ultimatum.Id, MUARO JAMBI –BPBD Kabupaten Muaro jambi terima kunjungan dari Tim unsur pengarah BNPB Pusat yang berjumlah sebanyak 5 orang dan beserta seorang stafnya, kegiatan tersebut dikatakan Alias SH. MH, selaku Plt Kalaksa BPBD Muaro jambi adalah tentang Monitoring dan Evaluasi dalam rangka penyelenggaraan penanggulangan bencana yang kerap terjadi di Kabupaten Muaro Jambi. (30/11/22)

“Kedatangan tim dari unsur Pengarah ke BPBD kabupaten Muaro jambi tadi didampingi oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Provinsi Jambi.”Sampainya.

Kunjungan tim pengarah BNPB tersebut di sambut dengan antusias oleh unsur BPBD Kabupaten Muaro Jambi antara lain Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Kasi Kedaruratan dan Logistik serta kasi Rehabilitasi dan Rekonstruksi bersama Staf BPBD Muaro jambi lainnya.

Berita Terkait  Humanis, Satpol-PP Damkar Muaro Jambi Beri Sosialisasi Terhadap Pedagang Kaki Lima.

Plt BPBD juga menyampaikan,Pada saat kunjungan tim BNPB Pusat menerima pemaparan dari BPBD Kabupaten Muaro Jambi yang memaparkan tentang bencana yang kerap terjadi di Kabupaten Muaro Jambi serta penanganan bencana tersebut.

“Yang sangat di tekankan disini adalah penanganan bencana alam yang kerap terjadi antara lain seperti penanganan bencana Karhutla,bencana banjir, bencana angin puting beliung dan juga bencana Tanah Longsor.” Papar Alias SH. MH.

Plt BPBD ini juga menjelaskan, dari beberapa kejadian Bencana yang paling diwaspadai di kabupaten Muaro Jambi adalah Bencana Kebakaran Hutan dan lahan. kemudian dari Unsur BNPB Pusat juga nampak sangat menyambut baik dari semua penjelasan yang di berikan oleh unsur BPBD Kabupaten Muaro Jambi.

Berita Terkait  Ratusan Warga Binaan Lapas Kelas IIA Jambi Ikuti Zikir Akbar Awal Tahun 2024

“Adapun pesan dan arahan dari Unsur Pengarah dari BNPB pusat bahwa semua kegiatan penanganan bencana harus mempunyai aturan dan mempunyai Standar dalam melakukan kegiatan penanggulangan bencana di lapangan,” Terang Alias SH.MH.

Sehingga tambahnya lagi,apapun yang petugas lakukan dilapangan akan mencapai suatu kesuksesan sesuai dengan yang di Inginkan bersama, dan yang paling utama dalam penanganan bencana,BPBD akan terus melakukan koordinasi dengan instansi terkait,baik itu tentang penanganan bencana Karhutla ataupun bencana lainnya.

Berita Terkait  Meski Lulus Sarjana Kedokteran, Safira Mampu Berkarya di Musik dan Keluarkan Single Lagu I Wanna Be Loved.

Sementara itu,saran yang disampaikan dari unsur BNPB pusat antara lain agar BPBD Muaro Jambi dalam menangani bencana dapat segera melakukan koordinasi dengan BNPB Pusat agar mendapatkan fasilitas berupa bantuan namun juga dengan disertai membuat Proposal dan catatan fasilitas apa saja yang diperlukan dalam penanganan bencana.

“Tidak hanya penanganan bencana alam dalam kunjungan tersebut juga dibicarakan terkait penanganan bencana Covid dan bencana PMK itu juga di tanyakan oleh tim BNPB Pusat cara penanganannya.” Pungkas Alias SH. MH.

 

(Wahid)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Ciptakan Situasi Kamtibmas Kondusif, Kapolsek Jambi Selatan Dengarkan Masukan Masyarakat 

Berita

Ketua DPRD Muaro Jambi Yuli Setia Bakti Minta Dandim O415 Yang Baru Bersinergi Agar Dapat Layani Masyarakat.

Berita

ISYARAT BAHASA ALAM DAN KEBENARAN

Berita

Ditabrak Pajero dari Belakag, Mobil Mahasiswa Hantam Pagar Beton 

Berita

Terlahir Dari Keluarga Penjual Nasi Uduk, Irjen Pol Rusdi Hartono Kini Jabat Kapolda Jambi 

Berita

Tekan Laju  Inflasi Rakornas Pemkab Tanjabbar Tanam Cabai, Dan Maksimalkan Lahan Komoditi Padi. 

Berita

BPBD Gelar Sosialisasi dan Simulasi Sekolah Aman Bencana Bagi Pelajar di Betara

Berita

Kuasa Hukum RSUD Abunjani Bangko Resmi Laporkan (MG) Pemilik Akun Medsos Ke APH. Akibat Sebar HOAX.