Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Minggu, 12 Maret 2023 - 20:56 WIB

BPBD Kabupaten Muaro Jambi Gelar Pelatihan Pengembangan Kapasitas TRC 

Ultimatum.id, MUARO JAMBI-Pj Bupati Muaro Jambi membuka secara langsung pelatihan pengembangan kapasitas tim reaksi cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muaro jambi, Minggu (12/03/2023) bertempat di Hotel Ratu Jambi.

Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, SH., MH didampingi Kalaksa BPBD Kabupaten Muaro Jambi Alias, SH., MH membuka Pelatihan Pemantapan Anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) pada Kabupaten Muaro Jambi Tahun Anggaran 2023. Pembukaan Pelatihan ini juga dihadiri oleh Narasumber dari Kodim 0415/Jambi, SAR Provinsi Jambi dan Manggala Agni Jambi. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan kesiapan semua Anggota TRC BPBD Kabupaten Muaro Jambi dari segi fisik, mental dan pengetahuan dalam Penanggulangan Bencana. Kegiatan ini dilaksanakan selama 9 hari dari tanggal 12 sd 20 Maret 2023 yang dibagi menjadi 3 Gelombang.

Berita Terkait  Selama Tahun 2023, Ditlantas Polda Jambi Tindak 629 Pelanggar Angkutan Batu bara Tak Ikuti Aturan 

Dalam sambutannya, pj bupati muaro jambi Bachyuni Deliansyah,SH.MH menyampaikan melalui kegiatan ini diharapkan bisa mengasah fisik, mental dan keterampilan anggota, sehingga nantinya dalam menjalankan tugas ke depan bisa lebih maksimal. “Soal kebencanaan, jiwa kemanusian, dan mentalitas inilah yang kami tumbuhkan baik itu terkait penanganan bencana kebakaran, banjir, tanah longsor dan lain sebagainya,” jelasnya.

Berita Terkait  Wabup Hairan Gelar Buka Puasa Bersama Awak Media dan HMI Cabang Tanjung Jabung Barat

Bupati menambahkan, melalui kegiatan pelatihan ini dipersiapan tenaga-tenaga handal dan terlatih sebagai petugas lapangan yang dapat mempersingkat respon time. Setiap ada informasi kedaruratan bencana dan dapat melaksanakan operasi pencarian, pertolongan serta evakuasi korban bencana secara efektif dan efisien sesuai SOP”, ujar Bupati

Berita Terkait  Pastikan Harga Dan Stock SEMBAKO Stabil,Ketua Komisi II DPRD Tanjabbar Sidak Ke Pasar Tanggo Rajo Ilir. 

(**)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

HGU dan Pemanfaatan dan Pengelolaan Aset Negara

Berita

Pj Bupai Didampibgin Sekda Hadiri Hari Bhakti Adhiyaksa Ke-63 Tahun 2023

Berita

Wow : RSUD Abunjdani Bangko Dapat Predikat Bintang Lima. 

Berita

Sebabkab Kemacetan Puluhan Angkutan Truk Batubara Dengan berbagai kesalahan.Ditilang Polisi

Berita

Apel Siaga Rutin BPBD Dihadiri PJ Bupati Muaro Jambi

Berita

Paradila Zahara Bachyuni Hadiri Peringatan Gebyar PAUD 

Berita

Wabup Tanjab Barat, H.Hairan SH menghadiri Peringatan Isra Miraj di Kecamatan Betara

Berita

Pangdam II/Swj Beri Kuliah Umum di Unja,Dengan Tema Jaga Persatuan,Nasionalisme dan Indonesia Emas di tahun 2045