Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Selasa, 16 Mei 2023 - 19:33 WIB

Belasan Tahun Ruas Jalan Dua Kecamatan Rusak.Ini Alasan Kadis PUPR Muaro Jambi.

Ultimatum.id,MUARO JAMBI – Masyarakat Muaro Jambi yang ada di dua kecamatan sepertinya masih harus lebih lama lagi bersabar untuk dapat menikmati pasilitas jalan yang layak untuk dilalui.yakni masyarakat dalam kawasan kecamatan Sekernan dan kecamatan maro sebo.

Hal ini diketahui ketika beberapa media mencoba mengkonfirmasi ke pihak PUPR Kabupaten Muaro Jambi,Yultasmi Kepala dinas PUPR tidak membantah jika setidaknya sepanjang 10 km ruas jalan di desa tunas baru dan desa Jambi kecil.dari ruas jalan nasional menuju konflek situs percandian Muaro Jambi kondisinya memang rusak.

“Setiap tahun saya usulkan Rp.1,5 triliun untuk infrastruktur secara keseluruhan, tapi cuman di kasih 200 milyar.dan untuk jalan sepanjang 10 km tersebut tahun 2023 ini anggaran belum ada jika di bangun aspal setidaknya membutuhkan biaya 30 Milyar, kalau rigit 7 Milyar cukup.”Jelasnya.

Berita Terkait  REZIM  TERJEBAK BELENGGU KEKUASAAN OLIGARCHY

Namun begitu,tambah Yultasmi.untuk saat ini karena keterbatasan Anggaran yang di sahkan oleh dewan, pihaknya hanya bisa melakukan perbaikan dengan Program Gerakan Sapu Lobang saja (GSL).

“Kita terkendala dengan Anggaran. setiap tahun anggaran kita menurun sejak 2018-2023,dengan keterbatasan anggaran tersebut tentunya Kita memperbaiki jalan yang menjadi skala prioritas saja yang mana ajuan yang masuk terlebih dahulu dan yang sudah viral.” Ungkap Yultasmi.

Dia juga menjelaskan sama halnya dengan instansi vertikal pihaknya (PU) juga sudah sampaikan ajuan anggaran ke tim TAPD sama juga kita juga ajukan proposal seperti mereka (instansi vertikal).

Sementara itu berdasarkan data yang dihimpun media dan tidak dibantah oleh kadis PUPR sejak beberapa tahun belakangan, setidaknya beberapa instansi vertikal di kabupaten Muaro Jambi seperti instansi Polres, Kejari, lapas perempuan dengan APBD dianggarkan milyaran rupiah melalui DPUPR .

Berita Terkait  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik.

Yang mana instansi vertikal Kejari yang notabene memiliki anggaran sendiri dari pusat, akan tetapi melalui APBD malah mendapatkan anggaran berturut-turut, pada 2019 untuk pembangunan gedung Kejari pemkab sudah gelontorkan anggaran Rp.2 Milyar,dan kemudian tahun 2020 kembali di anggarkan untuk rehab kantor Kejari dengan anggaran 2,5 Milyar dengan anggaran APBD Muaro Jambi.

Yultasmi juga menjelaskan jika status ruas jalan tersebut sejak 2017 penurunan status ke kabupaten, namun sekarang kembali sudah kembali di ajukan ke pihak provinsi Jambi untuk status kepemilikan serta penanganannya.

Berita Terkait  Drs H Anwar Sadat MAg didampingi Ketua TP-PKK Hj.Fadhilah Sadat mengikuti Jalan Sehat bersama BUMN

Menyikapi alasan kadis PUPR itu masyarakat mengaku kesal dan bertanya ada apa dengan Pemkab, jika memang pihak Pemkab melalui DPUR beralasan atas dasar keterbatasan anggaran,untuk perbaikan infrastruktur, namun kenapa instansi vertikal lebih di prioritaskan. dibandingkan dengan pembangunan infrastruktur jalan yang bersentuhan langsung ke masyarakat.

“Jika memang anggaran terbatas,PUPR seharusnya bisa menolak untuk membangun instalasi vertical melalui PUPR. jangan malah tiap tahun dibagun.yang mana dikala memasuki musim hujan kami di kasih lumpur,dan tatkala memasuki musim panas kami di kasih debu saja, ada apa dengan pemerintah kabupaten ini,lebih mementingkan instansi vertikal,apakah banyak kasus yang musti mereka tutupi dengan memberikan anggaran dana APBD Ke instansi penegak hukum.” Tanya salah satu Warga.

 

(Wahid)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Heboh Kabar Penculikan Anak di SD Pembengis Di Konfirmasi Polres Setempat. 

Berita

Pemkab Muaro Jambi Melalui BAPPEDA Gelar Musrenbang Penyusunan RPJPD Tahun 2025-2045. 

Berita

Polres Muaro Jambi Tegaskan, Bagi Personil yang Melanggar Intruksi Kapolri akan Ditindak.

Berita

Kehadiran Al Haris Menjadi Kado Special saat Karnaval HUT Ke 38 SMPN 6 Muaro Jambi.

Berita

MENGURAI BENANG KUSUT LEGALITAS PUNGUTAN LIAR BATUBARA

Berita

Cegah Karhutla.BPBD Muaro Jambi Laksanakan Apel Siaga Darurat Bencana Karhutlah 2023.

Berita

Bergentayangan Anggaran Siluman Ratusan Milyar Rupiah Untuk Pembangunan Kontruksi Di RSUD Ahmad Ripin. 

Berita

Harapan Dirlantas Polda Jambi kepada Pemprov Terkait Mobilisasi Angkutan Batu bara