Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Jumat, 15 Desember 2023 - 03:10 WIB

Arogan Sekali Kepala Desa Kampung Baru, Saat Ingin Di Konfirmasi, Terkait Pengelolaan Anggara DD, Diminta Camat Dan Kadis PMD Pecat Kades.

Ultimatumnews.com, Tanjab Barat-Peminpin adalah bahagian dan panutan warga, pusat pemerintahan terkecil dilingkungan desa juga menjadi bahagian dari, “good goverment” Untuk menempatkan sumber daya manusia yang baik, dan berkarakter untuk dapat bersinergi menjadi kemitraan antar instansi, baik pemerintahan desa maupun dengan insan pers.

Hal ini sebagai telah diamanatkan dengan undangan-undang pers no 40 tahun 2009,dan informasi keterbukaan publik. Namun ironisnya hal ini bertolak belakang dengan salah seorang oknum kades kampung baru, kecamatan batang asam, kabupaten tanjung jabung barat. Kamis (14/12/2023)

Sikap atogansi saat di konfirmasi dan mengancam wartawan, sepertinya hal ini tidak memiliki etika profesional seorang publik figur, dan hal ini juga akan diminta di usut tuntas, hingga wartawan akan melakukan laporan polisi ke pihak berwajib.

Berita Terkait  Polda Jambi Lakukan Evaluasi Kebijakan Genap  Ganjil Mobilisasi Angkutan Batu bara 

Terkait hal ini, dirasa wartawan di rendahkan dan di hardik, hingga diancam oknum kades tersebut. Sebenarnya terbitnya di salah satu media online dengan judul, Tiga Desa Di Kab Tanjab Barat, Bakal Digugat, ” Terkait Transparansi Pengelolaan dan Penggunaan ADD/DD.

Hal ini lah wartawan mencoba mengali lebih jauh atas adanya hal ini, untuk bisa mendapatkan sumber yang jelas serta akurat, berdasarkan narasumber seorang kades tersebut.

Berita Terkait  Kecewa Terhadap Pelayanan Kesehatan Di Tanjung Jabung Barat,DPRD Komisi II Minta Pemkab Prioritaskan Anggarkan Kesehatan

” Seperti diberitakan sebelumnya dari salah satu media online yang di Dilansir dari Roni pada selasa 12 Desember 2023 kemarin dengan judul Tiga Desa Di Kab Tanjab Barat, Bakal Digugat, ” Terkait Transparansi Pengelolaan dan Penggunaan ADD/DD, hal ini membuat berang kades kampung baru berinisial, HR, seakan tidak senang dan mengancam wartawan.

Seorang warga yang biasa disapa Pak Golan, mengaku telah mempersiapkan bahan gugatan kepada tiga desa yaitu desa melalui Pejabat Pengelola Informasi,Dokumen (PPID) Kabupaten Tanjab barat.
Berikut ke tiga desa yang dimaksud:
1.Desa Kampung baru
2.Desa Tanjung bojo
3.Desa Rawa medang
Yang berada di wilayah kecamatan batang asam kabupaten tanjab barat.

Berita Terkait  Peduli Warga Kurang Mampu, Polresta Jambi Salurkan Bantuan Melalui Bhabinkamtibmas ke Rumah Warga 

Dari data tersebut, seyogyanya wartawan mengali informasi lebih lanjut, dari adanya hal ini. Untuk itu kadis PMD dan Camat tungkal ulu, Junedi memberikan teguran dan santai tegas kepada bawahan yang seolah konoy dan tak bermoral, melakukan intimidasi saat di konfirmasi wartawan. (Sulaiman)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

AKSI POLITIK KEBIJAKAN CARI PANGGUNG

Berita

Pengiriman Baby Lobster Senilai 25 M Digagalkan Tim Gabungab Korps Polairud Baharkam Polri dan Polda Jambi.

Berita

Bupati Tanjab Barat Tutup Safari Ramadhan di Desa Pinang Gading, Kecamatan Merlung

Berita

Wabup Hadiri pemusahan Barang Bukti di kantor kejaksaan Negeri Kuala Tungkal

Berita

ASN Balai Jalan Nasional Jambi Dapat Penyuluhan Hukum.Suap, Gratifikasi Dan Korupsi Dari Kejati.

Berita

Asisten I Tanjung Jabung Barat, Hidayat SH MH Luruskan Pemahaman Keliru Masyarakat Soal Tapal Batas

Berita

Cegah Karhutla.BPBD Muaro Jambi Laksanakan Apel Siaga Darurat Bencana Karhutlah 2023.

Berita

Pelindo Jambi Grup Gelar Berbagai Kegiatan Bulan K3 Nasional 2024