Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Rabu, 15 Februari 2023 - 22:09 WIB

Apel Siaga Rutin BPBD Dihadiri PJ Bupati Muaro Jambi

Ultimaum.id,MUARO JQMBI – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muaro Jambi menggelar Apel Siaga Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Kabupaten muaro jambi.

Apel siaga yang diikuti unsur pemerintah daerah, TNI, Polri, Pol.PP muaro jambi, Manggala Agni, Pramuka, dunia usaha, dan potensi relawan ini berlangsung di lapangan  bola kaki, Desa Petaling, Kecamatan Sungai Gepam, Kabupaten Muaro Jambi, Rabu  (15/2/2023)

Dalam arahannya, Penjabat Bupati Muaro Jambi, Bachyuni Deliansyah, SH., MH, menegaskan, penanganan karhutla membutuhkan sinergitas. “Apel siaga pengendalian kebakaran hutan dan lahan ini dilakukan sebagai bentuk langkah kesiapan dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Muato Jambi.

Berita Terkait  Budhi Hartono S Sos,. MT Sekda Muaro Jambi Menghadiri Puncak Festival Kenduri Swarnabhumi Di Lubuk Penyengat.

Kegiatan ini merupakan bentuk sinergisitas antara pemerintah, masyarakat, dunia usaha, karena kami menyadari bahwa penanganan bencana khususnya kebakaran hutan dan lahan tidak bisa dilakukan oleh pemerintah saja,” tandasnya.

Bachyuni juga berharap, kegiatan apel siaga ini harus menjadi kegiatan rutin dan tidak berhenti secara seremonial saja.

“Kegiatan apel siaga ini harus menjadi kegiatan rutin dan tidak kalah pentingnya adalah aktualisasinya harus berjalan optimal pada saat terjadi kebakaran hutan dan lahan yang sesungguhnya,” tegasnya.

Berita Terkait  Dukung Timnas Indonesia, Anwar Sadat Adakan Nobar Semifinal Piala Asia U23 di Halaman rumah Dinasnya 

Orang nomor satu di lingkup Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi ini pun menyampaikan, diperlukan pemahaman teknis ataupun strategi dalam siaga kebakaran hutan dan lahan, baik dalam mitigasi maupun penanganan secara langsung. Dimana dengan kondisi dataran yang tidak rata, untuk penanganan kebakaran hutan dan lahan, sulit menggunakan peralatan modern.

“Salah satu upaya mitigasi yang dilakukan adalah dengan membuat pos pantau kebakaran hutan dan lahan dibeberapa titik rawan kebakaran dimana di masing-masing pos ada petugas piket yang berjaga,” ungkapnya.

Berita Terkait  Minimalisir Kemacetan Dirlantas Polda Jambi Kurangi Jumlah Kuota, Hanya 4000 Truk Yang Boleh Operasi

Menghadapi ancaman karhutla di wilayah Kabupaten Muaro Jambi ini, pj. bupati berharap wilayah Kabupaten Muaro Jambi aman dari karhutla.

“Saya sebagai masyarakat sekaligus penjabat kepala daerah Kabupaten Muaro Jambi  berdoa dan berharap agar wilayah kita ini aman dari karhutla dan terhindar dari segala macam bencana dan tetap selalu siap siaga dalam mengatasi segala bentuk ancaman bencana demi mewujudkan kabupaten Muaro Jambi bergerak mantap,” pungkasnya.

(**)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Dukungan dari Kiai dan Tokoh Masyarakat Mengalir kepada Mohd. Indrawan Husairi untuk Maju di DPR RI

Berita

Sebanyak 28  Calon PPKD Kecamatan Maro Sebo, Yang Lulus Seleksi Administrasi Akan Ikuti Wawancara.

Berita

Pemkab Tanjabbar Gela Kegiatan Kuliner Rakyat. 

Berita

Polda Jambi Terapkan Pembatasan Angkutan Batu bara Saat Perayaan Natal dan Tahun Baru 

Berita

Sekda Muaro jQmbi Hadiri Rakor Asistensi Serta Fasilitasi Penyelesaian Permasalahan Perusahaan-perusahan Besar Guna Menunjang Investasi. 

Berita

Akibat Bermain BBM Ilegal Dua Orang Warga Muaro Jambi Diamankan Satreskrim Polres Sarolangun, 

Berita

Pj Bupati Bachyuni Deliansyah Hadiri Peringatan HUT Bhayangkara Ke 77

Berita

Sudah Satu Bulan Berlalu, Namun Agen Pelayaran PT AMN Tak kunjung Lakukan Perbaikan Dermaga Penyeberangan Di Parit 10.