Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Rabu, 19 Oktober 2022 - 19:11 WIB

Apel Kesiapan Pam Kunjungan Ibu Negara Dipimpin Kasrem 042 Gau.

Ultimatum.id,JAMBI– Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M diwakili Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Ali Aminudin, S.E, pimpin apel gelar pasukan pengamanan VVIP dalam rangka pengamanan kunjungan kerja Ibu Negara Hj. Iriana Joko Widodo ke wilayah Provinsi Jambi di lapangan upacara Makorem 042/Gapu, jalan Jend Urip Sumoharjo Kel. Sungai Putri Kec. Danau Sipin Kota Jambi, Rabu (19/10/2022).

 

Kegiatan apel gelar pasukan ini diikuti oleh semua unsur yang tergabung dalam Satgas (Satuan Tugas) Pengamanan Wilayah (Satgas Pamwil) yang terdiri dari unsur TNI, Polri dan Instansi terkait di Wilayah Provinsi Jambi..

Berita Terkait  Dirut RSUD Abunjani Bnagko Dampingi Bupati Merangin,Lobi DAK di Kemenkes.

 

Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Ali Aminudin, S.E, saat membacakan amanat Danrem 042/Gapu selaku Dansatgas Pamwil Pam VVIP, menekankan kepada seluruh personil untuk memberikan jaminan keamanan secara maksimal, selama Ibu Negara beserta rombongan berada di Jambi.

“Berkaitan dengan tugas pengamanan VVIP harus dilakukan dengan sebaik-baiknya mulai dari tahap perencanaan, persiapan sampai dengan pelaksanaan pengamanan VVIP,”ucapnya.

Berita Terkait  Patok Tapal Batas Bergeser 17 Ribu Hektar. Waka DPRD Tanjabbar "Jika Tak ingin APBD Rugi Ratusan Milyar Pemkab Segera Ambil Langkah Hukum.''

 

Kasrem menambahkan, apel gelar pasukan tersebut digelar dalam rangka mengecek sejauh mana tingkat kesiapan satgas pengamanan wilayah (Panwil) maupun sub satgas Panwil dalam melaksanakan tugas pengamanan VVIP.

 

Ia juga menekankan kepada seluruh personil untuk memanfaatkan apel gelar pasukan tersebut sebagai sarana komunikasi dan koordinasi antar unsur pengamanan, untuk menjamin kelancaran pelaksanaan tugas, serta menghindari terjadinya kesalahan selama di lapangan.

Berita Terkait  Pemkab Muaro Jambi Akan Menggelar Kenduri Swarna Bumi Tahun 2023

 

Adapun penekanan Kasrem pada Apel Gelar pasukan diantaranya; Pertama Pahami dan kuasai Protap pengamanan VVIP yang berlaku; Kedua, Pegang teguh disipilin dan pahami rantai Komando yang berlaku di lapangan; Ketiga, Cermati dan ikuti setiap perkembangan situasi yang timbul, jangan lengah dan Keempat, Utamakan faktor keamanan personel maupun material.

 

Otentikfikasi : Penrem 042/Gapu

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Bukan Pemkab. Jalan Simpang Ahok Hingga Buper Sungai Gelam Di Rigid Beton Oleh BPJN Jambi 

Berita

Desa Taman Rajo 6 orang Warga Penerima KPM BLT keluhkan, Tidak Menerima BLT Selama 6 bulan.

Berita

Ditlantas Polda Jambi Gerak Cepat Berhasil Urai Kemacetan Di PAL 10 Kota Jambi.

Berita

Festival Arakan Sahur Tanjab Barat masuk kedalam 110 Event Terbaik Versi Kharisma Event Nusantara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI

Berita

Pesan Safari Subuh Bupati Tanjabbar Masyarakat Partisipasi Bangun Masjid

Berita

DiDUGA:Ketua KPU Provinsi JAMBI Salah Gunakan Wewenang, Berikan Perintah Tak Wajar Ke Komisioner KPU Daerah.

Berita

Pemprov Jambi Dinilai Tidak Profesional Soal Menyusun Anggaran. (AGMSJ) Akan Gelar Aksi Di Gedung DPRD 

Berita

Dansat Brimob Polda Jambi Tegaskan Personel Untuk Netral Tak Terlibat Politik.