Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Jumat, 23 Desember 2022 - 11:37 WIB

Antisipasi Gangguan Keamanan dan Ketertiban di Lapas Ini Pesan Kakanwil Kemenkumham Jambi 

Ultimatum. Id, JAMBI – Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Jambi menggelar Apel siaga peningkatan kewaspadaan dan Antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban dalam perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 bertempat di Lapas Kelas IIA Jambi, Jum’at (23/12/22).

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Jambi Tholib yang turut dihadiri Kepala BNNP Jambi Brigjen Pol Wisnu Handoko, Perwakilan Kodim 0415 Jambi, Wakapolsek Kota Baru, Kadivpas Kemenkumham Jambi, Para Kalapas jajaran Kemenkumham Jambi.

Dalam amanatnya Kakanwil Kemenkumham Jambi Tholib menyebutkan bahwa seperti tahun-tahun sebelum kita juga pernah melaksanakan peningkatan kewaspadaan dan mengantisipasi gangguan dan ketertiban dalam perayaan Natal dan Tahun Baru di lingkup lapas.

Berita Terkait  Warga Desa Terjun Gajah Digegerkan Atas Temuan Mayat Tinggal Tulang Belulang di Distrik 1 A. 

” Apel siaga ini adalah dalam rangka menghadapi Natal dan Tahun Baru yang mana bertujuan mengantisipasi terhadap setiap gangguan dan permasalahan yang dihadapi di Lapas maupun Rutan,” ujarnya.

Selanjutnya dikatakan Kakanwil bahwa Apel siaga ini juga kita gelar pada saat menyambut bulan suci Ramadhan serta Idul Fitri dan Idul Adha yang mana dari napi sama seperti kita mempunyai kerinduan bersama keluarga, namun dikarenakan suatu kesalahan mereka maka harus menjalankan hukuman.

Berita Terkait  3 Tahun kepemimpinan UAS Berkah

” Terkait dengan kesiapan daripada pelaksanaan kegiatan Natal dan Tahun Baru, kita mengetahui kondisi terkini daripada lapas dan Rutan yang saudara jaga setiap hari, jangan sampai kemudian kita tidak mengetahui tidak paham dengan kondisi yang ada sehingga terjadi sesuatu yang justru itu menimbulkan kita akan menjadi repot oleh masalah yang terkait dengan gangguan keamanan,” lanjutnya.

Dilanjutkan Kakanwil Kemenkumham Jambi, apel siaga tentunya kalau di Polda Jambi kaitannya dengan keamanan di masyarakat tapi kalau kita do wilayah Kemenkumham Jambi sebagai petugas Pemasyarakatan memang khusus untuk dalam rangka mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan di Lapas Rutan.

Berita Terkait  Bupati Tanjungjabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag Apresiasi Kreativitas Peserta Arakan Sahur

” Yang saya tekankan adalah jangan sampai petugas lapas lengah, sehingga bisa terjadi kerusuhan di dalam Lapas sehingga membuat keresahan dan situasi tidak kondusif, ” tegasnya.

Tidak hanya itu saja, saya mengingatkan untuk terus menjaga sinergitas antara penegak hukum, baik itu Polri, TNI, dan Kejaksaan.

” Semoga perayaan Natal dan Tahun Baru bisa berjalan dengan lancar dan aman serta tidak ada kendala, ” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Dandim 0416/Bute Pimpin Upacara Hari Bela Negara Ke 75

Berita

Pengamanan Pilkades Serentak 2022, Polres Tanjabbar Terjunkan 265 Personel

Berita

Seorang Wanita Warga Legok Diduga BD Sabu Di Tangkap Polisi.

Berita

Keluarkan Single Perdana, Kartipala Band Satbrimob Polda Jambi Kisahkan Personil Berangkat Tugas ke Papua

Berita

Hanya Pencitraan, Pembangunan Stadion Center Di Muarojambi Wajib Batal.Pemprov Dan Dewan Harus Bertanggung-jawab.

Berita

3 Pelaku Geng Motor Berhasil Diamankan Tim Macan Polsek Jambi Selatan

Berita

Bupati Tanjabbar Turun ke Jalan di Kualatungkal Lakukan Aksi Bela Palestina

Berita

Bupati Tanjabbar Perhatikan Pekerjaan Normalisasi Aliran Sungai di Tungkal Ilir