Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Rabu, 29 Maret 2023 - 21:36 WIB

Anggota Polisi Yang Viral Buka Kunci Sel Tahanan Ternyata Personil Unit Reskrim Polsek Maro Sebo 

Ultimatum.id,JAMBI – Belakang ini telah viral video tentang anggota polisi yang bertugas di Polsek Maro sebo membukakan pintu tahanan agar bisa memeluk sang putri yang datang menjenguk nya.

Anggota yang viral di medsos terkait postingan membukakan sel tahanan tersebut adalah Bripka Handoko yang merupakan anggota Unit Reskrim Polsek Maro Sebo.

Saat dikonfirmasi Kanit Reskrim Polsek Maro Sebo Ipda Bambang Rikhani S.E membenarkan hal tersebut. Dirinya menyampaikan bahwa Bripka Handoko merupakan anggotanya dan dirinya sangat bangga akan sikap humanis yang dilakukan oleh anggotanya tersebut.

Ipda Bambang Rikhani  Kanit Reskrim Maro sebo dan Bripka Handoko bersama rekan

” Kita anggota Polri harus bersikap humanis dan tetap mengedepankan keselamatan dalam bertugas, ” ujarnya.

Berita Terkait  Pemkab Tanjab Barat Gelar Safari Ramadhan di Desa Sungai Dualap

Ipda Bambang Rikhani yang merupakan Kanit Reskrim juga mengatakan pada waktu itu ada kakak beradik datang ke Polsek untuk menjenguk bapaknya ditahan, untuk mengantarkan makan berbuka puasa.

Dirinya menjelaskan, anak perempuan yang berusia sekitar 4 tahun kemudian melihat ayahnya dalam tahanan. Dia mendekati sel sang ayah, saat itu anak perempuan itu mainlah di depan sel orang tuanya, saya melihat anak tersebut main dengan orang tuanya sehingga hati kami melihat tersentuh, tergugah melihat kejadian tersebut,” ujarnya.

Berita Terkait  Pemprov Jambi Dinilai Tidak Profesional Soal Menyusun Anggaran. (AGMSJ) Akan Gelar Aksi Di Gedung DPRD 

Pada saat melihat anak perempuan itu seperti sangat rindu dengan sosok ayahnya, Handoko yang kasihan meminta izin dengan Kanit Reskrim selanjutnya meminta kepada penjaga piket di depan untuk meminjam kunci sel tahanan.

“Saat itu bripka Handoko bilang ke anak perempuan ‘kangen ya dengan orang tuanya nanti dipeluk ya bapaknya’ sehingga bripka Handoko bukakan pintu sel, saya juga bilang dengan tahan jangan lama-lama ya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kanit Reskrim menjelaskan bahwa saat dibuka pintu sel tersebut kita tetap memberikan pengawasan, yang mana pintu sel tersebut ada tiga dan pintu terakhir baru dibukakan kunci agar sang ayah bisa leluasa memeluk anaknya.

Berita Terkait  Kepala BPKAD Sebut, Serapan Anggaran Hingga Pertengahan April 2024 Sudah di Angka 13 Persen.

” Tetap kita awasi oleh petugas penjagaan dan pintu sel pertama juga terkunci, sehingga tetap Safety,” jelasnya.

Perlakuan humanis Polri juga kita kedepankan, meskipun sang ayah sedang tersandung permasalahan hukum, namun tetap di manusiakan dan bertanggung jawab atas apa yang di perbuat di mata hukum.

Dalam kesempatan itu pula, Kanit Reskrim Polsek Maro Sebo juga menghimbau kepada para pelaku tindak kejahatan untuk berfikir sebelum melakukan aksi tindak kriminal, karena ada keluarga, anak, istri serta orang tua yang selalu ada serta setia menemani.(Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Pj Bupti Bachyuni Deliansyah, SH., MH. Kunjungi Dan Beri Santunan Korban Kebakaran Di Desa Bkung.

Berita

Jamhuri ” Solusi dan Kajian Polemik Angkutan Batubara Yang Diambil Pemprov Tidak Mencapai Cita-cita Utama Negara, Yaitu Keselamatan Rakyat. 

Berita

Anwar Sadat Bangga Tanjab Barat Pringkat 3 Porprov XXIII, 60 Emas, 59 Perak dan 96 Perunggu

Berita

ANTARA KEJUJURAN DAN PEMBENARAN

Berita

Kodim 0415 Jambi Sukseskan Kegiatan SWK Korem 042/Gapu di Bumi Perkemahan Sungai Gelam

Berita

Ketua Salah Satu Geng Motor Di Jambi Sudah Ditangkap Polisi, Bagi Anggota Geng Motor Yang Belum Tertangkap Di Minta Segera Menyerahkan Diri.

Berita

BREAKING NEWS : Empat Penumpang Heli Polda Jambi Berhasil Dievkuasi

Berita

Sambut HUT Ke-67 Lalu Lintas  Bhayangkara, Ditlantas Polda Jambi Gelar Syukuan.