Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Rabu, 24 Agustus 2022 - 23:26 WIB

Alias SH,MH Plt BPBD Muarojambi Akan Tingkatkan Kedisiplinan Personil Guna Pelayanan Maksimal.

Ultimatum.id, MUARO JAMBI – Badan Pengulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muarojambi saat Ini dipimpin oleh Pelaksana Tugas (Plt).yang mana Kepala BPBD yang Lama kini menjabat sebagai Kepala Dinas ketahanan pangan (24/8/22)

Maka untuk mengisi kekosongan jabatan Kepala badan BPBD tersebut,PJ Bupati Muarojambi Bachycuni Delliansyah menunjuk Alias SH MH untuk menjabat sementara selaku Kaban BPBD Kabupaten Muarojambi.

Alias SH MH ketika ditemui di ruangna kerjanya menjelaskan yang menjadi tugas utama BPBD adalah Pengordianasian pelaksanaan kegiatan penanggulangan bencana di daerah secara terencana, terpadu, dan menyeluruh.

Berita Terkait  Ketua DPRD Pimpin Rapat Paripurna Persetujuan dan Penandatangan Nota ke Sepakatan Rancangan KUA-PPAS Tahun Anggaran 2023.

Selain itu,kata dia menentukan standar keselamatan dalam penangulangan bencana di daerah juga di utamakan, dengna terlebih dahulu merumuskan peta daerah yang rawan bencana.

Pengendalian pengumpulan serta mengalokasian sumbangan dana dan bantuan kepda korban bencana jika ada bencana juga menjadi tugas penting bagi BPBD.

Merumuskan prosedur terhadap penanganan bencana, hingga pelaporan dan evaluasi penanganan bencana itu pun menjadi tanggungjawab BPBD jika terjadi bencana.

Berita Terkait  Proses Penetapan DCT Oleh KPU Muaro Jambi Tidak Sesuai Mekanisme, Partai PBB Gugat KPU Muaro Jambi. 

“Agar penanggulangan bencana lebih maksimal BPBD akan bekerjasama dengan tim SAR serta BNPB.”Sampai Alias SH MH.

BPBD,tim SAR serta BNPB memiliki peranan penting dalam memberikan pertolongan, dan penyaluran bantuan kemanusian baik relawan, makanan, tenda, selimut dan lainnya saat terjadinya bencana.

Alias SH MH selaku Plt BPBD Kabupaten Muarojambi saat ditemui diruang kerjanya menyampaikan, Dirinya akan berusaha maksimal untuk melakukan yang terbaik dalam melaksanakan tugas di BPBD sesuai tupoksi.

Berita Terkait  Maraknya Aksi Geng Motor  Di Jambi, TNI POLRI Lakukan Sosialisasi Pencegahan.

“Saya akan utamakan Kedisiplinan dalam bekerja,Kita tetap menyiagakan Personil untuk pemantauan,terutama dilahan Karhutla yang memang rawaan.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat,terutama masyarakat yang tinggal didaerah titik rawan bencnaa kebakaran agar selalu saling menjaga agar tidak terjadi kebakaran, demikian juga masyarakat yang tinggal di daerah yang memang rawan banjir agar tetap selalu waspada.

“Ya semoga saja di tahun ini tidak terjadi kebakaran, dan musibah bnajir.”Harapnya

 

(AK)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Jambore PKK Tingkat Kecamatan Sekernan  Dibuka Oleh Ketua TP- PKK Muaro Jambi Faradila Bachyuni

Berita

Anniversary ke 25 Leting 33 WTT Nusantara Polda Jambi,Berbagai Kegiatan Digelar

Berita

Wabup Tanjab Barat, H.Hairan SH menghadiri Peringatan Isra Miraj di Kecamatan Betara

Berita

BPBD Kabupaten Muaro Jambi Himbau Masyarakat Tetap Waspada Pasca Bencana Angin Puting Beliung

Berita

Ditlantas Polda jambi Terapkan Jam Operasional Buka Tutup Mobilitas Angkutan Batubara

Berita

PNBP dan BPHTB yang TERCECER

Berita

Arogan Sekali Kepala Desa Kampung Baru, Saat Ingin Di Konfirmasi, Terkait Pengelolaan Anggara DD, Diminta Camat Dan Kadis PMD Pecat Kades.

Berita

Perenang Muda Jambi Raih Emas Di Kejurnas 2022 Kategori 50 Meter Bebas