Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Senin, 1 April 2024 - 11:42 WIB

Aktivitas Mobilisasi Angkutan Batu bara Dihentikan Sementara Guna Kelancaran Arus Mudik dan Balik Idul Fitri 1445 H,

timatum news,JAMBI – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jambi akan memberhentikan sementara aktivitas mobilisasi angkutan batu bara selama arus mudik dan arus balik Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Hal ini disampaikan langsung Dir Lantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi saat dikonfirmasi awak media, Minggu malam (31/3/24).

” Iya benar, kita akan memberhentikan sementara aktivitas batu bara pada tanggal 3 April hingga 18 April 2024,” ungkapnya.

Berita Terkait  Tuan Rumah Kompetisi KOSN Dan FLS2N 2023. SMPN 6 Muaro Jambi Raih Juara Umum. 

Dijelaskan Kombes Pol Dhafi, pemberhentian aktivitas batu bara ini mengingat ramainya para pemudik pada Hari Raya Idul Fitri, baik itu keluar dari Provinsi Jambi ataupun masuk ke Provinsi Jambi.

” Kita ketahui bahwa Jambi merupakan lintasan arus mudik bagi pemudik, baik itu jalur Pekanbaru – Jakarta, Padang-Jakarta, Palembang-Pekanbaru atau sebaliknya, ” lanjutnya.

Selain itu juga, kita juga akan melakukan Pembatasan angkutan barang selama arus mudik dan arus balik yang mana bertujuan agar para pemudik merasa nyaman dan aman saat melintas tanpa adanya kemacetan.

Berita Terkait  Ketua Komisi 1 DPRD Muaro Jambi Menilai Pemekaran Kabupaten Saat iIni Tidak Penting. 

” Untuk jenis angkutan yang dibatasi yaitu mobil barang dengan sumbu 3 atau lebih, yang kita berlakukan mulai tanggal 5 hingga 16 April 2024,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Polda Jambi nantinya agak menggelar apel operasi ketupat 2024 yang mana untuk personel yang terlibat nantinya bukan hanya dari Kepolisian, namun ada dari TNI, Dishub, Pol PP, Damkar, dan Dinas Kesehatan.

Berita Terkait  Lahan Gambut Terbakar di Kumpeh Ilir Muaro Jambi, BPBD Turunkan Puluhan Personil

Tidak hanya itu saja, Polda Jambi turut mendirikan posko pengamanan dan pelayanan arus mudik dan arus balik Idul Fitri 1445 H yang akan ditempatkan di beberapa titik ruas jalan yang menjadi jalur lintasan mudik. (Viryzha)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati tanjabbarat Anwar Sadat, Targetkan Tanjabbar Juara Umum Porprov Jambi 2023

Berita

Sekda Muaro jQmbi Hadiri Rakor Asistensi Serta Fasilitasi Penyelesaian Permasalahan Perusahaan-perusahan Besar Guna Menunjang Investasi. 

Berita

Bupati Tanjab Barat menghadiri apel kesiapan malam takbiran di Mapolres Tanjab Barat

Berita

Wow : RSUD Abunjdani Bangko Dapat Predikat Bintang Lima. 

Berita

Sekda Tanjabbar Hadiri Rapat Paripurna Bahas APBD 2024

Berita

Wakil bupati Tanjab Barat menghadiri dan membuka acara FGD penyusunan dan evaluasi MRI serta RTP di Golden Harvest Hotel kota Jambi

Berita

Gudang Logistik PT Felda Indo Mulia Kuala Betara Terbakar

Berita

SYMPONI KEHIDUPAN RIMBA RAYA