Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Minggu, 2 April 2023 - 22:45 WIB

Aktivis Tantang Polda Jambi Ungkap Dalang Pelaku PETI Sampai Ke Akar-akarnya. 

Raden Jamhuri, Direktur eksekutif LSM Sembilan Iambi

Raden Jamhuri, Direktur eksekutif LSM Sembilan Iambi

Ultimatum.id,JAMBI – Baru -baru ini Tim Gabungan Subdit Tipidter Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jambi bersama TNI berhasil menggerebek jaringan penambang emas tanpa izin (PETI) di wilayah hukum Kabupaten Bungo.

Dalam Pengungkapan kasus (PETI) tersebut Tim gabungan polda jambi berhasil mengamankan Empat orang pelaku dengan juga ikut diamankan 3 kg Emas mentah sebagai barang bukti kejahatan mereka,

Foto dari Tribum Jambi, Tim-Gabungan TNI-Polri Gerebek Kegiatan PETI di kabupaten Merangin

Kemudian tindakan Aparat penegak hukum tersebut mendapat Apresiasi dari salah seorang Aktivis Provinsi jambi Raden Jamhuri.

Berita Terkait  Desa Taman Rajo 6 orang Warga Penerima KPM BLT keluhkan, Tidak Menerima BLT Selama 6 bulan.

“Bravo Polda Jambi,namun hasil ini bukanlah akhir dari proses penegakan hukum, tapi awal dari perjuangan berat dalam memerdekakan Negara dan Bangsa ini dari cengkraman kekuasaan hitam,raja kegelapan menjarah kekayaan negara.” Kata Jamhuri.

 

Lebih lanjut jamhuri mengatakan, Agar pandangan miring masyarakat selama ini terhadap penegakan hukum yang mana masyarakat menganggap hukum tajam ke bawa tumpul keatas,maka dari itu Dirinya meminta kepada pihak Polda Jambi harus dapat menumpas sampai ke akar-akarnya.

Berita Terkait  BREAKING NEWS! ! Mahasiswi STAI Kuala Tungkal Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Maut. 

 

“Kemungkinan-kemungkinan siapa saja yang berada dibalik layar panggung kekuasaan hitam raja kegelapan tersebut, harus terungkap” Ujarnya.

Dia menambahkan,Kalaupun tidak bisa dikatakan banyak tapi dapat dipastikan pelaku-pelaku peti dikawasan lain juga masih bercokol dalam wilayah hukum Polda Jambi seperti di Sarolangun dan daerah-daerah lainnya.

“Tidak menutup kemungkinan aliran minyak hasil dari Illegal Drilling memasuki kawasan praktek pertambangan emas tanpa izin tersebut.” Sampainya.

Berita Terkait  Ada Anggaran Unik Puluhan Milyar Di PUPR TANJABTIM, Diduga Dinikmati Oknum Pejabat Korup. 

Dirinya juga mendukung Perjuangan pihak Polda dapat menindak tegas kegiatan PETI lainnya termasuk mengungkap adanya indikasi perbuatan melawan hukum dalam ruang lingkup pertambangan Batubara seperti yang terdapat di kawasan Kabupaten muaro Jambi.

“Seperti di kawasan Sungai Gelam termasuk yang terdapat di kawasan Unit 22 Sungai Bahar yang notabenenya patut diduga merupakan kawasan perkebunan Kelapa Sawit yang dikuasai oleh pihak PTP VI Nusantara selaku Badan Usaha Milik Negara (BUMN). “Pungkasnya.

(Wahid).

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Aktivis Jambi Minta Presiden Jokowi Evaluasi Jabatan Plt Dirjen Mineral Batubara.

Berita

Bupati Tanjabbar Didampingi PLH Sekda Ikuti Safari Subuh Rutin Di Masjid Al -Falahin. 

Berita

Kemacetan Batubara Takkan Berakhir Ketika Nurani Dan Nalar Tetap Dikalahkan Oleh Napsu Kekuasaan Dan Kekayaan. 

Berita

Ahirnya Keputusan Calon Ketua PWI Jambi Final Hanya 2 Kandidat.

Berita

DOSA TUMBUHAN RUSAK PIKIRAN

Berita

Sekda Ir. H Agus Sanusi Hadiri Pelepasan Anak Didik TK-ASV-ASYUHADA Kuala Tungkal Ke, XXVI

Berita

Ahli Waris Di Merangin Merasa Di Tipu Saudara Kandung Dan Tuntut Keadilan

Berita

Ketua DPRD Merangin Ajak Seluruh Forkomfimda Bahumembahu Menjaga Kabupaten