Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Rabu, 24 Mei 2023 - 07:18 WIB

396 CJH Tanjab Barat akan Menunaikan Ibadah Haji Satu Mengundurkan Diri

Kasi Haji dan Umrah Kemenag Tanjung Jabung Barat H. A. Hendra Kasuma, SH. I. FOTO : LT

Kasi Haji dan Umrah Kemenag Tanjung Jabung Barat H. A. Hendra Kasuma, SH. I. FOTO : LT

Ultimatum.id,KUALA TUNGKAL – Musim Haji Tahun 2023 sebanyak 395 Calon Jamaah Haji (CJH) dari Kabupaten Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi akan menunaikan Ibadah Haji ke Tanah Suci Makkah Al-Mukarramah.

Dari 395 CJH tersebut satu Calon Jamaah Haji mengundurkan diri karena hamil. Sehingga berkemungkinan Jamaah yang akan berangkat sejumlah 394 Orang.

Kasi Haji dan Umroh Kemenag Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi H. A. Hendra Kasuma mengatakan, 395 Calon Jamaah Haji ini akan diberangkatkan dalam 2 (Dua) Kelompok Terbang atau Kloter.

Berita Terkait  Pasca Libur Idul Fitri, Bupati Anwar Sadat Pimpin Apel Pertama Masuk Kerja

” Satu mundur karena hamil. Berkemungkinan Jamaah kita yang berangkat 394 orang dan akan diberangkatkan dalam dua kloter. Kloter pertama 367 Jamaah, kloter kedua 27 Jamaah, beber Hendra Kasuma, Selasa (23/5/23).

” Kalau 367 Jamaah ini semuanya Calon Jamaah Haji dari Tanjab Barat sementara untuk yang 27 Jamaah di kloter kedua akan bergabung dengan Tanjab Timur dan Kota Jambi,” imbuhnya.

Untuk keberangkatan sesuai dengan rencana semula akan berangkat tanggal 4 Juni 2023 dan CJH Tanjung Jabung Barat berangkat pertama di Provinsi Jambi yang tergabung dalam Kloter 17 Embarkasi Batam.

Berita Terkait  Diskusi Penataan Angkutan Batubara, Dirlantas Polda Jambi : Aplikasi Simpang Bara Solusi Agar Lebih Tertib 

” Tanggal 4 dari Tanjab Barat. Sementara yang 27 Jamaah di Kloter kedua akan berangkat Tanggal 5 Juni 2023,” katanya.

Ditambahkan H. A. Hendra Kasuma dari Tanjung Jabung Barat akan berangkat juga 1 (Satu) Pendamping kelompok bimbingan ibadah haji umrah dan satu pendamping Haji daerah.

” Tambahan petugas lainnya untuk petugas Kloter ada 5 (Lima) orang dan kesemuanya dari Jambi terdiri Dokter, Paramedis, Pemandu dan Pembimbing Ibadah,” sebutnya.

Berita Terkait  MANUSIA ADALAH SEPERTI HEWAN YANG BERMASYARAKAT

Disoal kendala terhadap Dokumen CJH, Kasi Haji dan Umrah Kemenag Tanjung Jabung Barat ini mengatakan, kendala dokumen ada dokumen jamaah foto copy nya gelap, buram.

” Sehingga saat proses visa itu menjadi kendala. Juga untuk pas foto yang tidak sesuai dengan yang diminta. Karena foto standar haji inikan 80 persen Wajah dan tidak boleh hasil editan harus original,” jelasnya.(Bas)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Minimalisir Kemacetan Dirlantas Polda Jambi Kurangi Jumlah Kuota, Hanya 4000 Truk Yang Boleh Operasi

Berita

Tekan Inplasi Bupati Tanjabbar Gelar Rapat Koordinasi Bersama OPD. 

Berita

Kegiatan JMS, Kejari Berharap Pelajar MTs Negeri 1 Kuala Tungkal ‘Kenal Hukum dan Jauhi Hukuman’

Berita

Sekda Muaro jQmbi Hadiri Rakor Asistensi Serta Fasilitasi Penyelesaian Permasalahan Perusahaan-perusahan Besar Guna Menunjang Investasi. 

Berita

Ikuti Turnamen Gubernur Cup 2023.Tim Sepak Bola Muarojambi Diberangkatkan Langsung Oleh PJ Bupati. 

Berita

ANTARA KEPASTIAN HUKUM DAN KEBAL HUKUM

Berita

ANGGARAN DAN KEPANIKAN KEBIJAKAN PANIK

Berita

Wakil Bupati H. Hairan, SH, menghadiri acara Tabligh Akbar Bersama UAS Di Desa Purwodadi